Spoiler Master's Sun Episode 1



Gong Shil diminta pemilik kontrakan membersihkan kamar 404 karena penghuninya pindah lagi. Gong Shil terlihat enggan dan ada sedikit gurat ketakutan di wajahnya. Namun akhirnya dia pergi juga ke kamar itu.



Saat masuk Gong Shil merasakan aura aneh, dan dia melihat hantu berbaju putih. Gong Shil yang ketakutan pun berlari, dan si hantu tetap mengikutinya. Gong Shil masuk ke dalam rumahnya dan memegang erat gagang pintu, serta berteriak menyuruh hantu yang mengikutinya pergi. Tapi ternyata hantu itu sudah masuk.
Gong Shil ketakutan saat tahu hantu itu ada di sampingnya, namun Gong Shil memberanikan diri dan melihat wujud asli hantu itu, seorang nenek.




Gong Shil pergi ke rumah nenek itu dan memberikan uang milik hantu nenek itu pada anak-anaknya, serta menyampaikan pesan hantu nenek itu untuk anaknya.




Joo Joong Won (Joo Gun) menemui pria yang tidak mau menjual rumah dan tanahnya karena meyakini ada arwah istrinya disana yang melarangnya. Joo Gun memotong bunga yang diyakini oleh pria itu sebagai alat berkomunikasi dengan istrinya.

Kemudian Joo Gun dan sekertaris pribadinya pergi dari sana. Joo Gun akan membaca kontrak yang telah ditanda tangani pria tadi. Sekertarisnya memberikan rekaman suaranya. Jadi Joo Gun membaca dengan mendengarkan. Dia tidak bisa membaca, tulisan yang akan dia baca terlihat bergerak di matanya. Joo Gun ini mengalami diseleksia.



Di tengah jalan ada seorang wanita berjas hujan yang menyetop akan menumpang. Awalnya Joo Gun menyuruh sekertarisnya untuk terus melaju, tapi entah apa yang dilihat sekertaris sehingga mobilnya di rem mendadak dan Gong Shil pun masuk.

Gong Shil melihat dokumen yang di pegang Joo Gun dan menebak kalau dia adalah CEO. Lalu, saat akan diturunkan, Gong Shil melihat hantu di depan jalan, dan mobil menabraknya. Gong Shil berteriak, dan tanpa sengaja menyentuh Joo Gun. Hantu itu menghilang.
Gong Shil merasakan seperti ada getaran saat dia menyentuh Joo Gun.


Gong Shil menuangkan arak dan berbicara pada hantu pria itu. Tanpa sengaja Joo Gun melihatnya dan mengira Gong Shil gila.
Gong Shil mendekati Joo Gun, tapi hantu itu terus mengikutinya. Gong Shil kembali tidak sengaja memegang Joo Gun, dan hantu itu menghilang.

Gong Shil bertemu dengan 2 anak kecil (sepertinya hantu juga) di tangga. Lalu Gong Shil memberikan makanan pada kedua anak itu. Dia menceritakan perihal dia yang mejadi aneh. Itu karena setelah kecelakaan, dia jadi bisa melihat hantu-hantu yang menakutkan. Dia bahkan sudah mencari kerja, tapi selalu ada hantu-hantu mengerikan yang bisa dia lihat.



Kedua anak itu menyarankan Gong Shil untuk menemukan seorang pria, seperti yang dikatakan ibu mereka. Bertemu dengan pria akan meringankan rasa lelah.
Gong Shil mengingat pertemuannya dengan Joo Gun dan bagaimana hantu-hantu menghilang saat dia bersama Joo Gun.



Maka, Gong Shil datang ke mall Kingdom. Dia melihat Joo Gun yang sedang meeting. Dan Gong Shil malah bertemu dengan hantu mantan pacarnya Yoo Hae Seong (seorang mantan atlit sepak bola yang akan mengadakan resepsi pernikahan di mall Kingdom). Hantu itu meminta bantuan pada Gong Shil untuk mengatakan sesuatu pada Hae Seong.


Saat akan menemui Hae Seong, Joo Gun memergoki Gong Shil dan menghalanginya. Gong Shil mengatakan dia harus memberi tahu sesuatu pada Hae Seong, tapi Joo Gun menyuruhnya pergi. Saat Gong Shil berjalan pergi, Joong Won melihat benda-benda di sekitar Gong Shil yang bergerak sendiri (tanda ada hantu disampingnya).



Ada penghuni baru di kamar 404, namanya Kang Woo. Dia menuju atap dan melihat Gong Shil yang tertidur di kursi. Kang Woo membetulkan letak seprei yang dijemur Gong Shil. Gong Shil terbangun dan mendorong Kang Woo yang dia kira bukan manusia. Akhirnya Gong Shil tahu Kang Woo adalah penghuni baru kamar 404.

Hae Seong dan Tae Yi Reong (tunangan Hae Soeng) melakukan pemotretan. Yi Reong meminta Hae Seong untuk berhenti main sepak bola.


Manager Hae Seong memberikan sebuah foto teror lagi pada Hae Seong. Hae Seong menduga itu adalah perbuatan mantan pacarnya Kim Mi Kyeong.



Gong Shil meminta bantuan sekertaris Joong Won untuk memberikan sesuatu pada Hae Seong, tapi ternyata yang datang adalah Joong Won. Dia bertanya dimana Mi Kyeong. Gong Shil mengatakan bahwa Mi Kyeong sudah meninggal. Gong Shil pun gagal menemui Hae Seong untuk menyampaikan pesan Mi Kyeong.

Hari pernikahan, Gong Shil datang ke sana dengan membawa kotak milik Mi Keong yang dulu di kubur bersama Hae Seong. Gong Shil menemui Hae Seong dan memberikannya pada Hae Seong. Ternyata isi kotak itu adalah sepatu bola. Gong Shil mengatakan bahwa Mi Kyeong meninggalkan Hae Seong karena dia sakit dan akhirnya meninggal.



Gong Shil dan hantu Mi Kyeong menunggu di bawah pohon kenangan Min Kyeong bersama Hae Seong. Setelah agak lama akhirnya Hae Seong datang kesana dengan mengenakan sepatu itu. Dia menangis dan berkata merindukan Mi Kyeong. Hae Seong seakan bisa melihat Mi Kyeong disana.

Selain Gong Shil yang melihat keharuan mereka, ternyaja Joong Won juga ada disana melihat Hae Seong.



Hae Seong kembali ke tempat pernikahan dan memukul managernya. Hae Seong juga sepertinya membatalkan pernikahannya dan akan melanjutkan kembali menjadi atlit sepak bola.

Hae Seong menemui Joong Won dan mengatakan akan mengganti semua kerugian. Lalu Hae Seong juga menyampaikan pesan Gong Shil untuk Jong Won.



Joong Won datang ke apartemen Gong Shil dan mendapati Gong Shil yang tertidur disamping baskom yang airnya menggelembung dan terbang ke udara.
Joong Won mengingat apa yang disampaikan Hae Seong, bahwa Gong Shil mengatakan ada seseorang (hantu) yang mengikuti Joong Won.

Joong Won membangunkan Gong Shil. Tapi Gong Shil terlalu lelah, dia malah tertidur di pundak Joong Won.



Komentar:
Hantunya memang menakutkan, tapi hanya di awal koq. Setelah agak lama hantunya berubah dengan wajah manusia.

Joong Won sepertinya mengalami diseleksia setelah sebuah kecelakaan, dan dia bisa merasakan atau melihat tanda-tanda yang tidak bisa di lihat orang lain. Jadi, kalau Gong Shil bisa melihat hantu, Joong Won hanya bisa merasakannya saja.

Oya, penasaran dengann Kang Woo, dia sebenarnya siapa. Karena ada adegan dia menelpon seseorang dan mengatakan bahwa dia sudah bertemu dengan Gong Shil dan sudah melamar pekerjaan di mall Kingdom.

Penasaran juga dengan hubungan Tae Yi Reong dan Gong Shil. Selain memiliki nama keluarga yang sama. Yi reong terlihat membenci (tidak suka) pada Gong Shil. Apakah hanya karena teman-teman SMA nya menyebutnya matahari kecil dan menyebut Gong Shil sebagai matahari besar?


Nantikan Sinopsis Lengkap Episode 1 di blog mba fanny (KDRAMATIZED) ya…
kami InsyaAllah bikin berdua, episode ganjil di tempat mba fanny, genapnya nanti di aku..
kami belum sempat nulis sinopsis lengkapnya, mudah2an minggu ini terkejar..
di tunggu ya... :)

Comments

  1. hah gk buat sinopsisnya lg mbak knp ?

    eh itu ada walinya oh dong gu di queen of classroom

    ReplyDelete
  2. interesting drama^^
    jadi project master's sun dibuat di KDramatized??? knp gk mumu noona yang buat??

    ReplyDelete
  3. wahh..spoilerny bagus..


    salam kenal mbak..
    aku vena..

    ReplyDelete
  4. Mba Mumu ga bikin sinopsis ini? apa projectnya berdua? kalau mba ga buat sinopsis ini, mba mau buat sinopsis apa? dramanya Taecyeon kah?

    ReplyDelete
  5. mbak gak buat sinopsisnya mbak? kenapa? Terus mbak mau buat apa dong? semoga project selanjutnya bagus.

    Fighting Mumu eonnie^^

    ReplyDelete
  6. Mba mumu buat dunk sinopsisnya.....


    Chayooooo.......

    ReplyDelete
  7. @all: aku bikin berdua sama mba fanny.. episode ganjil mba fanny, genap nya aku.. kami belum bisa update sinopsisnya karena masih belum sempat, mudah2an minggu ini terkejar ya.. :)

    ReplyDelete
  8. aku dah khawatir pertamanya nanti bingung mau baca sinopnya siapa,,, soalnya mbak fanny juga buat,,,

    Alhamdulillah yah kak mumu juga buat,,, kan buat sinopnya jadi terasa ringan :D

    ReplyDelete
  9. Lagi pada demen horor yahhh disana hiks hikss... Who are you ada hantu nya, master's sun hantu juga T_T untuk yg penakut seperti sayah baca sinops juga dh deg deg an banget hahaha.. Tq mba mumu semoga sukses project bersama dengan mba fanny

    ReplyDelete
  10. oh mbk mumu+mbk fanny join y tmn duet mbk fanny yang kedua neh mbk mumu,setelah mbk dee.. xD
    FAIGHTING

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Tapi mohon maaf komentar akan dimoderasi ya.. jadi gak akan langsung muncul di halaman post.. Dan pasti akan saya baca semua, walau tidak saya balas. XD

Popular Posts