Tuesday, October 15, 2013

Sinopsis SECRET Episode 4 - 2

Secret.E04.mkv_001996495 Secret.E04.mkv_001998331

Pesta sudah usai. Se Yeon menghampiri Min Hyuk dan bertanya apakah Min Hyuk dan Ketua Jo menjadikannya sebagai senjata*. Min Hyuk bilang anggap saja begitu.

“Ada perebutan kekuatan antara Perwakilan Shin dan ayahku, yang mana kau dan aku diatur, dijadikan sebagai senjata*.” (Mian, aku gak jelas, arti dari “foil” dikalimat itu, kalo ada yang tahu mohon diperbaiki..)

Se Yeon marah, dia keluar dengan menyenggol kencang bahu Min Hyuk.

***

Secret.E04.mkv_002041707 Secret.E04.mkv_002063296

Ketua Jo tersenyum. Ada telpon masuk, dia melarang Gwang Min menjawabnya hingga deringan ketiga. Telpon itu dari Perwakilan Shin.

Ketua Jo berkata bahwa dia tahu Perwakilan Shin sangat sibuk, bagaimana bisa Perwakilan Shin sempat menghubunginya. Entah apa yang dibicarakan Perwakilan Shin, tapi Ketua Jo mengatakan semuanya baik-baik saja dan dia yakin wartawan akan menuliskan pelantikan Min Hyuk dengan baik. Tidak ada yang perlu di-terima kasih-kan oleh Perwakilan Shin. Lalu Ketua Jo bilang akan mengatur waktu minggu depan, mungkin untuk bertemu.

Secret.E04.mkv_002098164 Secret.E04.mkv_002100166

Setelah menutup telponnya, Ketua Jo berkata: “Bahkan sekarang pria ini menyadari bagaimana caranya bersikap..apakah kau menduganya?”

“Jika anda menawari Perwakilan Kim, kita harus menyerah pada sisi konstruksi.”

“Berpegangan pada perahu yang tenggelam, akankah kita melakukan apapun selain mati? Pilih orang yang dapat dipercaya, serahkan padanya tanggung jawab, putuskan semua ikatan dengan komplit.”

***

Secret.E04.mkv_002124724 Secret.E04.mkv_002128160

Se Yeon termenung sendirian. Do Hoon menghampirinya dan bertanya apakah Se Yeon baik-baik saja. Se Yeon balik bertanya apakah Do Hoon bisa mencium semua hal telah dimanipulasi. Berapa lama dugaan Do Hoon sampai Perwakilan Kim kembali keluar.

Sejak mereka memakaikan borgol pada anggota yang menguasai partai, Do Hoon bertaruh penuntutan tidak akan berhenti dengan mudah. “Karena itu disiarkan secara langsung, mereka tidak akan bisa mengabaikan opini publik.”

“Opini publik…jangan percaya terlalu banyak pada hal itu. Jika 3 orang berbicara dengan suara yang sama, orang-orang dirancang untuk mengikutinya. Menjadikan 3 orang mengambil tindakan, bukankah itu tugas mereka.” Se Yeon berpendapat.

Secret.E04.mkv_002150550 Secret.E04.mkv_002163396

Do Hoon kemudian merasa dia terlalu cepat menanyakan apakah Se Yeon baik-baik saja. Jika Se Yeon tidak baik-baik saja, lalu apa yang akan dilakukan Do Hoon. Apakah dia akan menghiburnya, tanya Se Yeon yang tidak mendapatkan jawaban dari Do Hoon.

Do Hoon menerima panggilan dari Min Hyuk, tapi tidak di jawab.

***

 Secret.E04.mkv_002191257

Hyun Suk dan timnya di berondong pertanyaan oleh para wartawan, mengenai kasus Perwakilan Shin. Salah satu pertanyaannya adalah benarkah semuanya sudah di atur oleh pihak kejaksaan. Do Hoon melihatnya.

Hyun Suk memberikan pernyataan: “Kami di Kantor Kejaksaan tidak mempunyai tujuan untuk menunjukan toleransi apapun kepada pegawai negri dan korupsi masyarakat. Kami berjanji bahwa tidak akan pernah ada kasus dimana politik menggunakan Kantor Kejaksaan.”

Secret.E04.mkv_002206939 Secret.E04.mkv_002209742

Hyun berjalan masuk dan berpapasan dengan Do Hoon. Hyun Suk memanggilnya, “Jaksa Ahn, pastikan kau makan dengan cukup.” Hyun Suk tersenyum licik, sepertinya kenyataanya bertolak belakang dengan pernyataannya tadi. Tentu saja, penangkapan Perwakilan Kim kan didalangi Ketua Jo melalui Hyun Suk.

Do Hoon berjalan dengan bimbang. Do Hoon ini belum menangani kasus yang ‘hebat’ sehingga diberi saran seperti itu oleh Hyun Suk, dan dikatakan Do Hoon bergaul dengan orang yang benar (Min Hyuk). Sudah tidak aneh, di drama-drama korea juga sering diperlihatkan bahwa jaksa itu kadang dijadikan “peliharaan” oleh para pebisnis dan politikus untuk menjatuhkan lawannya.

***

Secret.E04.mkv_002250283 Secret.E04.mkv_002251651

Ahjumma Rp di pukuli di kamar mandi oleh teman satu gengnya. Tidak ada yang berani melerai, karena mereka itu geng preman penjara. Hye Jin yang sedang mandi di bilik sebelah tidak bisa melakukan apa-apa. Dan napi yang lain malah kabur dari sana.

Yoo Jung yang baru datang berteriak memanggil bantuan pada petugas. Tapi tidak ada yang datang. Yoo Jung pun berinisiatif mengambil alat pel dan mengacung-acungkan pada mereka yang memukuli ahjumma Rp. “Hentikan! Jangan lakukan itu!”

Dua orang yang memukul tadi keluar bilik dan hendak menghajar Yoo Jung juga, beruntung petugas keburu datang. Mereka pun pergi, dan ahjumma Rp mengatakan tidak ada yang terjadi.

Secret.E04.mkv_002275608 Secret.E04.mkv_002285418

Yoo Jung menjatuhkan alat pelnya dan menghela nafas lega. Yoo Jung kemudian menanyakan keadaan ahjumma Rp yang tebatuk kesakitan. Bukannya menjawab ahjumma Rp malah mengatakan bahwa Yoo Jung mengharapkan mati dan benar-benar gila karena berani melawan dua orang napi preman tadi.

“Bukankah mereka temanmu?” tanya Yoo Jung lagi.

Yoo Jung lalu akan menolong membersihkan darah dimulut ahjumma Rp. Tapi ahjumma itu mengambil handuk yang di pegang Yoo Jung dan meminta Yoo Jung untuk tidak bersikap baik.

***

Secret.E04.mkv_002338905 Secret.E04.mkv_002342909

Do Hoon ternyata menemui Min Hyuk, berarti dia menjawab telpon dari Min Hyuk tadi. Dan sepertinya Do Hoon sudah lama menunggu Min Hyuk di ruangannya.

“Bagaimana hari ini? Tidak bisa mengajukan dakwaan, mendapatkan pembebasan…apakah kau tidak lelah? Jaksa terpandai di akademi pelatihan menjadi jaksa yang memburuk yang tidak bisa melakukan penyelidikan. Itu tidak menyenangkan, huh? Aku bertaruh kau malu melihat orang tuamu yang mengadakan pesta untukmu menjadi seorang jaksa. Aku bertaruh kau menyadari bahwa menjadi seorang jaksa tidak merubah jalan hidup.”

Do Hoon marah dan berkata bahwa itu bukan sesuatu yang harus diperhatikan Min Hyuk. Tapi raut muka Do Hoon menunjukan bahwa kata-kata Min Hyuk tidak salah.

Secret.E04.mkv_002365798 Secret.E04.mkv_002373840

Min Hyuk hanya berpendapat bahwa itu menyedihkan. “Anak paling hebat di dunia, jika mereka mengetahui kau bekerja dalam kasus yang besar, bagaimana akan bahagianya orangtuamu?”

Min Hyuk melemparkan sebuah amplop ke meja di hadapan Do Hoon. Dengan berkas-berkas itu, Do Hoon tidak akan berpangku tangan dan membebaskan Perwakilan Kim. Min Hyuk juga bisa merekomendasikan Do Hoon untuk dipilih sebagai Jaksa Khusus, pada pimpinan Do Hoon.

“Apa yang kau inginkan?” tanya Do Hoon.

***

Secret.E04.mkv_002396428 Secret.E04.mkv_002398564

Hari wawancara pembebasan bersyarat. Yoo Jung mempersiapkan diri. Hye Jin memberikan semangat pada Yoo Jung untuk melakukannya dengan baik. Ahjumma rambut kuncir juga memberikan semangat dengan memberi saran bahwa Yoo Jung harus mengatakan minta maaf tidak peduli apapun.

Ahjumma Rp tak ketinggal memberikan semangat dengan caranya, meminta Yoo Jung untuk segera keluar dari penjara dan membawa San bersamanya. Yoo Jung tersenyum, lalu menghampiri San yang tertidur.

Secret.E04.mkv_002456356 Secret.E04.mkv_002460459

Yoo Jung duduk menunggu giliran. Dan akhirnya dia dipanggil. Yoo Jung pun memasuki ruangan. Yoo Jung memberi hormat dan terkejut melihat Do Hoon disana. Yoo Jung menatapnya. Kemudian Yoo Jung dipersilahkan duduk.

Secret.E04.mkv_002483549 Secret.E04.mkv_002498030

Yoo Jung menangis. Seorang dewan bertanya mengapa Yoo Jung menangis.

“Saya minta maaf. Saya minta maaf untuk orang yang sudah meninggal, maafkan saya.” Yoo Jung beberapa kali membungkuk.

Do Hoon bertanya, bagaimana Yoo Jung melewati hari-hari di tahun yang telah lalu.

“Saya…saya mencoba untuk menyesali perbuatan salah saya. Saya berpikir menjalani hidup dengan baik, adalah jalan untuk membayar kesalahan yang telah saya perbuat.”

Salah satu dewan bertanya benarkah Yoo Jung memiliki seorang anak. Yoo Jung membenarkan. Lalu ada yang bertanya lagi, apakah Yoo Jung punya tempat untuk mengirimkan anak Yoo Jung.

Yoo Jung menggeleng, “Tidak. Saya memiliki seorang ayah, tapi dia menderita penyakit yang serius.”

Secret.E04.mkv_002551718 Secret.E04.mkv_002562494

Do Hoon bertanya lagi, jika Yoo Jung di bebaskan bersyarat, apa rencana Yoo Jung untuk dilakukan kemudian.

“Saya mendengar bahwa orang yang meninggal karena saya mempunyai seorang ibu. Saya akan mengunjunginya, dan meminta maaf. Ayah saya juga mengalami kesulitan yang banyak saat membesarkan saya sendirian. Saat dia sakit, saya tidak bisa didekatnya walaupun hanya sekali. Saat saya keluar..saya akan menghabiskan waktu dengan ayah saya. Oh, dan bintang. Karena kami hanya diijinkan ke luar halaman dalam waktu yang sangat singkat di siang hari, anak saya tidak pernah melihat bintang. Saya akan menunjukan kepada anak saya sebuah bintang.”

Secret.E04.mkv_002640507 Secret.E04.mkv_002643809

Di kalimat terakhir tentang bintang, Yoo Jung menjawabnya dengan menatap Do Hoon. Kemudian Yoo Jung dipersilahkan untuk keluar. Setelah memberi hormat, Yoo Jung menatap Do Hoon lagi, tapi Do Hoon tidak melihat pada Yoo Jung lagi, bahkan hingga Yoo Jung benar-benar keluar dari ruangan itu.

Do Hoon memandangi berkas pembebasan Yoo Jung, diterima/ditolak, Do Hoon bingung harus melingkari pilihan yang mana.

Secret.E04.mkv_002677910 Secret.E04.mkv_002683615

Flashback. Kembali pada saat Do Hoon menemui Min Hyuk.

“Apa yang kau inginkan?” tanya Do Hoon.

“Aku mendengar akan ada wawancara pembebasan bersyarat sebentar lagi. Dan kau adalah salah satu dewan anggota. Ini mudah. Apakah kau ingin bermain dalam liga besar, atau di dalam ruang pelayanan yang tersembunyi, itu terserah pada pilihanmu.”

Do Hoon berkata, “Yoo Jung telah membayar untuk kesalahannya. Mengapa kau memberinya waktu yang sulit seperti ini.”

“Orang yang membuat orang lain tidak bahagia, menjadi bahagia, aku tidak suka melihatnya.” Ujar Min Hyuk tegas. Flashback end.

Secret.E04.mkv_002654921 Secret.E04.mkv_002693125

Do Hoon masih menatap berkas pembebasan bersyarat itu. tidak diperlihakan diterima/ditolak yang dipilih Do Hoon.

***

Secret.E04.mkv_002729629 Secret.E04.mkv_002732431

Kini, giliran Do Hoon diwawancara oleh wartawan masih mengenai kasus Perwakilan Kim. Wawancara itu ditayangkan di televisi dan dilihat oleh Yoo Jung yang tersenyum lebar.

Ahjumma Rp bertanya apakah Yoo Jung tersenyum pada berita, dan menduga Yoo Jung telah gila. Yoo Jung menggeleng.

Secret.E04.mkv_002750950

“Eonni, apakah keputusan wawancara pembebasan bersyarat keluar? Apa yang membuatmu begitu bahagia?”

“Aku hanya bahagia. Karena aku tahu bahwa pilihan yang aku buat tidak salah. Jadi aku benar-benar bahagia.”

(Yoo Jung bahagia melihat Do Hoon berhasil menjadi jaksa yang hebat, tapi Yoo Jung tidak tahu bahwa Do Hoon menjadi seperti itu dengan menolak pembebasan bersyarat Yoo Jung.)

Secret.E04.mkv_002780813 Secret.E04.mkv_002783449

Yoo Jung memegang tangan Hye Jin. Dia mengatakan bahwa dia akan hidup dengan rajin. Yoo Jung ingin menjadi seorang ibu yang cukup baik untuk anaknya. Hye Jin tersenyum dan meminta Yoo Jung melakukannya. Senyum Hye Jin menghilang saat Yoo Jung berbalik. Oow, ada apa ini…

Secret.E04.mkv_002786786 Secret.E04.mkv_002828394

Petugas datang dan memberitahu bahwa ada kunjungan untuk Yoo Jung. Yoo Jung terkejut dan penasaran siapa yang mengunjunginya. Ahjumma rambut kuncir menduga itu adalah ayahnya San. Yoo Jung menggeleng, sepertinya bukan. Ahjumma rambut kuncir kembali menyakinkan, kenapa tidak. Jika bukan dia siapa lagi yang datang kesana. Dan penjaga mengatakan bahwa yang datang adalah seorang pria muda.

Yoo Jung terpaku, apakah benar Do Hoon yang mengunjunginya. Hye Jin memberikan pemulas bibir pada Yoo Jung. Yoo Jung lalu menghampiri San dan berkata bahwa dia akan menemui ayahnya San. Yoo Jung menitipkan San pada Hye Jin.

Secret.E04.mkv_002925324 Secret.E04.mkv_002941140

Yoo Jung diantar menuju ruang kunjungan. Sebelum masuk, Yoo Jung sempat bercermin. Dan begitu masuk, bukan Do Hoon yang ditemuinya melainkan Min Hyuk. Yoo Jung kembali terpaku. Min Hyuk menyapanya.

Yoo Jung berusaha membuka pintu ruangan, tapi di kunci dari luar.

“Aku kira kau menjalani kehidupan dengan baik. Wajahmu menjadi lebih baik (Yoo Jung menghapus lipstiknya). Tetaplah merasa nyaman disana, karena saat kau keluar itu akan tidak nyaman.”

Secret.E04.mkv_002946312

Yoo Jung menghadap Min Hyuk, “Apa kau ini? Mengapa kau seperti ini padaku? Mengapa kau melakukan ini padaku, datang menemuiku disini?”

Min Hyuk bertanya apa yang dipikirkan Yoo Jung. Yoo Jung pasti penasaran. Karena Yoo Jung masih memiliki waktu yang panjang, Min Hyuk meminta Yoo Jung untuk memikirkannya dengan perlahan. Mengapa Min Hyuk menjadi seperti ini. Kemudian Min Hyuk memberi kode pada petugas untuk membawa Yoo Jung kembali.

***

Secret.E04.mkv_003018151 Secret.E04.mkv_003022988

Yoo Jung ke ruangan setrika. San menangis dengan keras. Yoo Jung menghampirinya, membujuk San agar tidak menangis.

Lalu petugas datang dan meminta Yoo Jung menyingkir. Petugas membuka baju San dan menemukan banyak lebam di dadanya. Petugas menyuruh petugas lain untuk membawa San.

Secret.E04.mkv_003035902 Secret.E04.mkv_003045712

Yoo Jung berontak, San tidak seperti itu. “San! San! San! Lepaskan!” Yoo Jung mengejar petugas yang membawa San, namun Yoo Jung dipegangi oleh petugas lain.

“Petugas! San-ku tidak seperti itu tadi pagi, mengapa dia menjadi seperti itu?” Yoo Jung terus berontak. Petugas yang galak datang dan mengingatkan Yoo Jung untuk mengikuti aturan, dia tidak bisa menemani San. Tapi Yoo Jung tetap ingin menyusul. Petugas memukul kaki Yoo Jung.

Secret.E04.mkv_003085117 Secret.E04.mkv_003086552

Yoo Jung lalu bertanya pada Hye Jin, karena sebelumnya Hye Jin yang menjaga San. Apakah terjadi sesuatu pada San. Di luar dugaan Hye Jin menjawab dengan ketus mengapa Yoo Jung bertanya padanya. Kapanpun Yoo Jung merasa kesulitan Yoo Jung meminta bantuan padanya, apakah sesuatu yang terjadi itu karena kesalahannya.

“Hye Jin!” Yoo Jung terlihat marah dengan kata-kata Hye Jin.

“Ibunya San bukanlah aku, itu kau.” Hye Jin melotot pada Yoo Jung.

Secret.E04.mkv_003099999 Secret.E04.mkv_003102535

Ahjumma Rp menjambak rambut Hye Jin dan membenturkan kepalanya ke meja. Hye Jin memberontak, tapi dia kalah kuat. Ahjumma Rp menekan kuat kepala Hye Jin dimeja.

“Hey, kau anak nakal.” Ahjumma Rp mengancam Hye Jin dengan setrikaan di depan wajah. “Mengapa kau melakukan itu? katakan padaku.”

Hye Jin berteriak ketakutan, “Mengapa kau melakukan ini pada orang yang bahkan tidak tahu apapun?!”

Secret.E04.mkv_003105671 Secret.E04.mkv_003135735

Yoo Jung merebut setrikaan dari ahjumma Rp, dia meminta ahjumma Rp untuk tidak melakukannya. Hye Jin menggunakan kesempatan ini untuk mendorong ahjumma Rp. Yoo Jung pun terdorong menindih memegang setrikaan uap itu. kemudian setrikaan meledak, dan Yoo Jung terjatuh ke bawah.

Secret.E04.mkv_003144644 Secret.E04.mkv_003176742

Yoo Jung dibawa ke klinik. Dia meronta-ronta menanyakan dimana San pada dokter jaga. Kenapa tidak ada seorang pun yang memberitahunya. Yoo Jung dibaringkan dan diborgol kaki dan tangannya di kasur. Yoo Jung terus bertanya “Dimana San?”

Dokter membuka baju Yoo Jung, ada luka di dekat bahunya sebelah kiri. Tapi Yoo Jung tidak merasakan sakit itu. dia terus bertanya dimana San. Kenyataan San yang diambil begitu saja lebih menyakitkan untuk Yoo Jung daripada luka bakar setrikaan.

***

Secret.E04.mkv_003197029 Secret.E04.mkv_003216382

Min Hyuk memandang keluar. Dia bertanya pada Gwang Soo apakah ada hal yang disebut cinta. Gwang Soo menjawab bahea dia berpikir ada.

“Benarkah? Haruskan aku memberitahumu sesuatu yang lucu? Aku menemui 5 anggota panel wawancara pembebasan bersyarat Yoo Jung. Dua menolak. Dua menerima. Nilai yang diketahui adalah 2 lawan 2. Karena aku penasaran tentang, seorang bajingan. Cinta? Tidak ada hal semacam itu.”

Secret.E04.mkv_003249348 Secret.E04.mkv_003252852

Do Hoon memimpin rapat tentang penyelidikan dana rahasia Perwakilan Shin.

Secret.E04.mkv_003308541 Secret.E04.mkv_003315047

Yoo Jung menelpon Do Hoon, setelah agak lama, baru Do Hoon menjawabnya. Do Hoon yang mendengar Yoo Jung menangis bertanya apakah Yoo Jung baik-baik saja.

“Jaksa. Tentang pembebasan bersyaratku…(Do Hoon menjawab akan ada konsultasi minggu depan..) tidak, aku tidak peduli tentang itu. Aku tidak apa yang terjadi padaku. Tidak apa-apa jika aku berada disini untuk seluruh hidupku. Tolong temukan anakku..anakku..mereka bilang aku melakukan kekerasan pada anakku. Kau tahu bahwa itu tidak masuk akal! Mereka tidak membiarkanku bertemu San lagi. Tolong temukan San kita, kumohon!” Yoo Jung berkata dengan terisak dan menahan emosi.

Secret.E04.mkv_003366232 Secret.E04.mkv_003372338

Do Hoon masih belum mengerti dan meminta Yoo Jung menceritakan secara detail. Yoo Jung mengatakan bahwa menurut mereka San memakan sesuatu yang salah. Yoo Jung juga benar-benar tidak tahu. mereka mengatakan ada luka ditubuh san, tapi tidak ada luka yang dia lihat di badan San sebelumnya. “Tapi kemudian…tapi kemudian…mereka mengatakan aku adalah yang melakukannya! Itu tidak benar…mengapa aku melakukannya? Aku adalah ibunya San, mengapa aku melakukannya..mengapa aku! Mengapa aku melakukannya!” Yoo Jung berterika menangis.

Do Hoon meminta Yoo Jung tenang dan mendengarkannya baik-baik. Do Hoon akan mencari tahu apa yang terjadi, jadi Yoo Jung tunggu saja. “Apakah kau mengerti? Aku juga akan mencari tahu apa yang terjadi.”

Yoo Jung memohon-mohon pada Do Hoon. “Oppa…mereka mengambil anak kita.”

Secret.E04.mkv_003424190 Secret.E04.mkv_003452985

Sambungan telpon terputus. Yoo Jung memanggil-manggil Do Hoon dan mencoba untuk menelpon lagi. Tapi penjaga bilang waktunya sudah habis. Dua penjaga menarik Yoo Jung keluar. Yoo Jung meronta dan berusaha menggapan telpon lagi, dia memukul-mukul telpon. Penjaga menariknya lagi, dan Yoo Jung tetap meronta hingga terjatuh di lantai.

Secret.E04.mkv_003456656 Secret.E04.mkv_003461160

Do Hoon terlihat limbung setelah menutup telponnya. Seseorang menepuk pundaknya dan bertanya apakah dia baik-baik saja. Lalu pria itu bertanya tentang berkas yang tadi disajikan Do Hoon.

Secret.E04.mkv_003478444 

Yoo Jung diseret dan dimasukan ke dalam sel pengasingan. Sempit dan gelap.

Secret.E04.mkv_003505839 Secret.E04.mkv_003542208

Di selnya yang biasa, penjaga masuk dan mengambil semua barang-barang milik San, susu, pakaian, dan juga selimut buatan Yoo Jung.

Hye Jin juga masuk, mengambil barang-barangnya. Ahjumma Rp mendekatinya, dan mengatakan sudah lama dia menunggu Hye Jin, mereka harus menyelesaikan percakapan mereka sebelumnya.

“Tidak ada yang ingin aku katakan, dan lagipula aku tidak akan bertemu denganmu lagi.” Hye Jin tersenyum sinis dan menepis tangan ahjumma Rp yang menghalanginya.

Secret.E04.mkv_003545144 Secret.E04.mkv_003565798 

Ahjumma Rp emosi, dia menekan leher Hye Jin, hendak menyerang, tapi masih ada petugas yang mengwasi disana, maka ahjumma Rp melepaskan cengkramannya. Hye Jin mengatakan dia akan pindah ke sekolah pelatihan kejuruan. Hye Jin akan mengambil jurusan kecantikan sampai dia dibebaskan dalam pembebasan bersyarat. Hye Jin tersenyum licik dan keluar sel. 3 ahjumma penghuni sel hanya bisa menatapnya kesal.

(sekarang jelas, Hye Jin lah yang membuat San terlihat seperti Yoo Jung menyiksanya dan memeberikan makanan yang salah pada San. Kawan yang menjadi lawan. Dan ahjumma Rp adalah lawan yang menjadi kawan.)

Secret.E04.mkv_003599866 Secret.E04.mkv_003611110

Yoo Jung terbaring lemah di dalam sel pengasingan dan tidak menyentuh makanannya.. Dia bernyanyi dengan sedih. Bernyanyi untuk San. Nyanyiannya terdengar hingga ke lorong penjara.

***

Dua tahun kemudian, 2013.

Secret.E04.mkv_003658891

Do Hoon menemui Min Hyuk lagi. Min Hyuk memberikan sebuah jam tangan, mahal tentunya. Min Hyuk meminta Do Hoon mengambilnya tanpa beban. Itu adalah tanda penghargaan darinya untuk Do Hoon. Tapi Do Hoon menolaknya.

Secret.E04.mkv_003700266 Secret.E04.mkv_003719185

“Aku berpikir waktu itu sangat relatif. Dua tahun rasanya seperti satu hari, tapi kemudian itu membosankan juga. Aku ingin gadis itu keluar dengan cepat, jadi aku bisa membuatnya menjadi wanita paling tidak beruntung di dunia. Dan aku berharap dia akan membusuk di penjara untuk seluruh hidupnya. Aku tidak pernah membicarakan tentang ini dengan siapapun. Aku merasa seperti kau adalah temanku, Jaksa Ahn. Terimalah permintaanku dengan sangat baik. Mari kita berteman.” Min Hyuk menjulurkan tangannya.

“Aku tidak akan memanggilmu seorang teman hanya untuk berbicara tentang sisi pribadimu.”

“Maka, ayo kita dengarkan ceritamu.” Min Hyuk menuangkan wine ke gelas Do Hoon. Dan Do Hoon menatap jam tangan itu.

***

Secret.E04.mkv_003759825 Secret.E04.mkv_003777877

Yoo Jung berganti pakaian dengan pakaian yang terakhir dia kenakan sebelum masuk penjara. Tampak luka bakar di dekat bahunya. Dia tersenyum dicermin.

Secret.E04.mkv_003828260 Secret.E04.mkv_003842775

Yoo Jung keluar dari penjara. Sendirian. Yoo Jung berjalan perlahan. Seseorang mengawasinya dari dakam mobil, dan tersenyum. Dia adalah Min Hyuk.

Secret.E04.mkv_003864096 Secret.E04.mkv_003876275 Secret.E04.mkv_003888321 Secret.E04.mkv_003894894

Lalu sebuah mobil melintas dan berhenti di belakang Yoo Jung. Do Hoon keluar dari mobil itu dan memanggil Yoo Jung. Yoo Jung berbalik, Do Hoon berlari mendekati Yoo Jung dan memeluknya.

***

Secret.E04.mkv_003906706 Secret.E04.mkv_003908875

“Kang Yoo Jung. Saat aku dibebaskan bersyarat, bagaimana kau akan mengahabiskan hidupmu?”

“Bintang. Karena kami hanya diijinkan ke luar halaman dalam waktu yang sangat singkat di siang hari, anak saya tidak pernah melihat bintang. Saya akan menunjukan kepada anak saya sebuah bintang.”

***

Bersambung ke episode 5 (soon ^^)

 Secret.E04.mkv_003952351 

Komentar:

Kelemahan drama ini adalah plot waktu yang kuran jelas. Jadi sebenarnya, setingan waktu yang aku sebut di sinopsis ini adalah tebakanku, berdasarkan peristiwa dan dialog para pemain. Awal drama adalah tahun 2009, saat Yoo Jung melahirkan tahun 2010, saat wawancara pembebasan bersyarat tahun 2011, dan saat Yoo Jung keluar dari penjara tahun 2013, lebih cepat 1 tahun. Hukumannya kan 5 tahun, jadi karena Yoo Jung dipenjara tahun 2009 seharusnya dia keluar tahun 2014. Mohon maaf jika ada kesalahan.

Do Hoon benar-benar ya… dia mengkhianati Yoo Jung dengan menolak pembebasan bersyaratnya dan dia mengambil kasus besar yang ditawarkan Min Hyuk. Do Hoon hanya mementingkan dirinya sendiri, karirnya, kehidupannya, orangtuanya. Padahal Yoo Jung juga yang membantunya hingga menjadi jaksa, dan membantu orang tuanya ketika kesulitan keuangan. Do Hoon seperti kacang lupa kulitnya. Tapi di depan Yoo Jung dia bersikap seolah-olah dia pria baik yang masih mencintai Yoo Jung. Benar kata Min Hyuk, tidak ada yang namanya cinta jika seseorang bersikap seperti Do Hoon.

Aku baru sadar ternyata pengkhianatan yang dimaksud di keterangan awal drama ini adalah pengkhiatan yang seperti ini.

Dan Yoo Jung ternyata belum tahu siapa Min Hyuk. Dia masih bingung mengapa Min Hyuk selalu mengganggunya.

Dan tentang San yang diambil, dalangnya mungkin adalah Min Hyuk. Ingat syarat yang diajukan Min Hyuk pada Kepala Penjara saat dia mengajukan kerja sama? saat itu belum disebutkan, tapi mungkin ini. Dengan bantuan Hye Jin yang dipercaya Yoo Jung, dan Hye Jin mendapatkan imbalan tempat pelatihan serta pembebasan bersyarat.

27 comments:

  1. Makasih Mumu.. ^_^
    -V-

    ReplyDelete
  2. Aaaaaaaaaaaaahhhhhhhhh.si do hoon jahat banget..pengen ku dorong ke jurang ajja..
    Tambah seru.mksh mbk mumu
    Semngat.

    ReplyDelete
  3. Duh, nafsu banget pengen bejek2 do hoon, munafik abissssss...

    Ga' sabar liat min nyuk, jatuh cinta ma yoo jung, gimana respon'y klo tau Ϋά̲̣̥ηġ sebener'y...!!

    Onnie mumu, Ϋά̲̣̥ηġ smangat Чά"̮ nulis sinop'y..!!
    Qila

    ReplyDelete
  4. Emosi naik baca eps ini (̾˘̶̀̾̾ ̯˘̶́̾ ̾̾̾'̾̾)̾ ada yah tmn kyk gtu

    ReplyDelete
  5. Ishhh.. Aku jd esmosi bgt nc..hee dan ga sabar nunggu lanjutannya.. Ya ampun dc Doo Hoon dan Min Hyuk sadis!! Jahat bgt.. Aku jd pengen tw gmn nyeselnya nanti Min Hyuk klo tau klo Yoo Jung sebenarnya ga salah... Thanks sinopnya ^^
    Rena

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget, pengen tau gmn min hyuk nyesel sndiri klo tau plakunya bkn yoo jung,,,

      Delete
  6. Ishhh.. Aku jd esmosi bgt nc..hee dan ga sabar nunggu lanjutannya.. Ya ampun dc Doo Hoon dan Min Hyuk sadis!! Jahat bgt.. Aku jd pengen tw gmn nyeselnya nanti Min Hyuk klo tau klo Yoo Jung sebenarnya ga salah... Thanks sinopnya ^^
    Rena

    ReplyDelete
  7. ya ampun..penasaran bgt mbak gimana nanti liat penyesalan Min hyuk...

    di tunggu mbak kelanjutannya..

    fighting!!! :)

    ReplyDelete
  8. Wah unnie ngebut bikin sinop nya. Benci sebel banget sama dua pemeran cowoknya MY dan DH. Whua jadi gemes emosi banget pengen nonjok-nonjok. Tuh temennya YJ jahat tega banget sih. Unni aq tunggu sinop selanjutnya. Thanks unnie

    ReplyDelete
  9. Huuuuuahhhh..benci bnget liat do hoonn..pengen ku remes tu orang..
    Penasran .penget cepat min hyuk tau klw yo jung g' salah dan pasti nyesel bnget karna udah keterlaluan bnget ama yo jung..
    Sungguh penasaran..tiap hari jdi mikirin drama ini trus jdi nya.
    Mksh mbk.

    ReplyDelete
  10. benci sm lead actor.. baru di drama ini deh.. but so far this is really awesome.. daebak

    ReplyDelete
  11. Emosi bgt liat kelakuanya c do hoon, pengen bgt benyek2 dia ampe ancur trs buang k tempat sampah hufhhhh...

    ReplyDelete
  12. lebih rame dari the heirs nih...ditunggu yah mb Mumu lanjutan cerita secret-nya...btw...jadinya San diasuh ma siapa yah ?

    san

    ReplyDelete
  13. Foil itu pedang anggar mba.. Pedang yang ujungnya gk tajam..

    Waah, ceritanya mkin seru.. Daebak ! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. He,, makasih.. jadi gak salah ya aku tulisnya sebagai senjata aja.. ^^

      Delete
  14. kaa.... aku mau nnya donk lagu yg di nyanyiin do hoon pas awal " eps n yoo jung nyanyiin pas di pnjra sndri itu lagu siapa yaa kaa? bkn prtma kali denger ci tpi aku pengen dwnld lagunya T.T klo kaa mumu tau kasih tau aku yaa :3 고마워요 ^^

    amanda

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku gak tahu, tapi kayaknya sih bukan soundtrack... :)

      Delete
  15. Part 2 udah keluar ternyata. Mba Mumu keren... Semangat mengejar.hehe...
    San? Kemana...kemana? Segitu teganya. Kebencian mengalahkan segalanya.Hwa... Memang susah untuk memaafkan. Kejam banget sampai gitu. Tapi yang lebih kejam Do Hoon yang pura-pura baik padahal penghianat! hwa... penasaran. Ditunggu ep berikutnya. makasih mba Mumu^^
    -yumenas-

    ReplyDelete
  16. aduuuuh pingin nelang habis2 doo han..kok ada ya manusia yg sifatx ky itu..bnr2 munafik.. min kyuk jg kpn yaa baru sadar..klau pembalasannya salah orng..mb mumu makadi yaa atas sinopsisx epsd 3 wlaupun gk nonton..bc sinopsisx sj air mata udah jatuh liat penderitaan yoo jun^^. beruntun nih teman2 liat langsun..makasi mba mumu

    ReplyDelete
  17. do hoon bener bener ya.. ish >,<
    lalu sekarang di mana san?? dia ada sma minhyuk kah??
    aku berharap nantiny,Yoo Jung jadiny(?) sama Minhyuk bukan sama Do Hoon.. ;P
    ah,figting mba Mumu!! ^,~9
    ~Ns~

    ReplyDelete
  18. semangattt mbk mumu.

    ReplyDelete
  19. iyaaaa kaa, bkan ost nya kaya lagu lama juga >< pernah denger juga tapi gak tau dmna, ehh trnyta dsni di nyanyiin lagi.. okeee kaa makasih yaa

    ReplyDelete
  20. kak, kayaknya Yoo Jung masuk penjara tahun 2008.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2009, soalnya di guci abu Ji Hee ditulisnya meninggalnya tahun 2009, kan Yoo Jung dipenjara setelah Ji Hee meninggal.. :)

      Delete
  21. ada yang tau lagu yang dinyanyiin sama kang yoo jung saat dia terbaring lemah di dalam sel pengasingan dan tidak menyentuh makanannya.. Dia bernyanyi dengan sedih. Bernyanyi untuk San. Nyanyiannya terdengar hingga ke lorong penjara ?? answer plisss chingu :)

    ReplyDelete
  22. Chingu ,itu lagunya sungmin ft kyuhyun super junior.because of love :"))

    ReplyDelete
  23. Betapa burukx Ahn Do Hoon..
    Poor Yo Jung..
    Thx sinopsisx mb mumu...

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Tapi mohon maaf komentar akan dimoderasi ya.. jadi gak akan langsung muncul di halaman post.. Dan pasti akan saya baca semua, walau tidak saya balas. XD