Sinopsis SECRET Episode 15 - 2

Secret.E15.mkv_001775907 Secret.E15.mkv_001782614

Yoo Jung dipanggil In Joo ke kediaman Jo. In Joo berkata bahwa dia sudah memberitahu Yoo Jung bahwa dia akan menemui Yoo Jung lagi. “Bisakah kau melihat? Rumah ini kosong. Putriku, aku mengirimnya ke luar negri, jadi dia tidak merasa aneh. Kau sudah melihat berita kan? Jika pernikahan dengan Se Yeon batal. Perusahaan akan menjadi lebih sulit. Lalu Min Hyuk tidak akan aman. Penyelidikan, sidang, penjara! Apa kau hendak membuat seseorang yang kau cintai menjadi seorang kriminal, sepertimu? Itukah caramu mencintai Min Hyuk?”

“Nyonya!” seru Yoo Jung tidak terima.

“Ketua sedang dalam kesehatan yang buruk. Jika Min Hyuk juga pergi, meninggalkan perusahaan, aku rasa itu akan jadi lebih sulit.” In Joo juga mengatakan bahwa Min Hyuk bukanlah orang yang bisa meninggalkan ayahnya dan melanjutkan kebahagiaanya bersama Yoo Jung. “Kau tahu itu kan? Apakah aku perlu bicara lebih banyak lagi?”

Secret.E15.mkv_001849614 Secret.E15.mkv_001852617

Lama Yoo Jung terdiam. Lalu dia berkata, “Presdir…dia memperlihatkan banyak frustasi saat dia bahagia, dan saat dia bersyukur dia memperlihatkan kemarahan tanpa alasan. Tapi…saat dia terluka, dia tidak memperlihatkannya. Dia sepertinya memiliki waktu yang sulit karena kematian ibunya. Sekarang…anda ibunya kan? Presdir, aku memintamu untuk menjaganya.”

Yoo Jung membungkuk dalam-dalam, lalu beranjak pergi.

***

Secret.E15.mkv_001884215

Yoo Jung menghubungi Min Hyuk, dia meminta waktu Min Hyuk besok.

Secret.E15.mkv_001906604

Esok harinya. Yoo Jung mengajak Min Hyuk ke kuburan ayah dan ibunya. Min Hyuk bertanya apakah tempat yang ingin didatangi Yoo Jung bersamanya adalah tempat itu.

Yoo Jung berkata, dia tidak bisa berada disisi ayahnya saat dia meninggal. Bagaimana kesepiannya dia, saat Yoo Jung memikirkannya, itu membuatnya sangat terluka. Min Hyuk terdiam.

Secret.E15.mkv_001931729 Secret.E15.mkv_001936067

“Karena orang yang aku cintai, karena keinginanku, aku tahu karena aku meninggalkannya. Begitu besarnya penyesalan, aku mengetahuinya.”

“Yoo Jung..”

“Jadi, bagaimana bisa aku menyuruhmu untuk meninggalkan ayahmu?”

“Jangan katakan. Jangan katakan apapun.” Min Hyuk terlihat terluka.

Secret.E15.mkv_001975339 Secret.E15.mkv_001981078 Secret.E15.mkv_001987318

Yoo Jung menghampiri Min Hyuk dan menggenggam tangannya. Yoo Jung meminta Min Hyuk melihat dirinya sendiri sekarang. Min Hyuk bahkan tidak bisa mengatakan apapun, meskipun itu (keadaan) sulit untuk Min Hyuk. Min Hyuk marah, itu bukan sesuatu yang harus dikawatirkan Yoo Jung.

Yoo Jung berkata dia sudah pergi ke restoran. Semua orang khawatir karena sesuatu mungkin terjadi pada perusahaan. Meninggalkan perusahaan karena dirinya, untuk semua karyawan yang percaya pada Min Hyuk, itu suatu perbuatan dosa yang Min Hyuk lakukan. Dan Yoo Jung tidak bisa menyuruh Min Hyuk untuk melakukannya. Yoo Jung tidak mau lagi hidup dengan perasaan bersalah pada orang lain.

Secret.E15.mkv_002010775 Secret.E15.mkv_002020618

“Apa yang harus mereka lakukan bersamaku? Aku bukanlah orang bodoh! Sudah cukup sulit mencoba untuk melindungi wanitaku. Aku tidak menyukainya. Aku bilang aku tidak menyukainya! Aku sudah mengatakan padamu semua yang aku butuhkan adalah kau disisiku! Kau…jangan katakan hal-hal yang tidak berguna.” Min Hyuk memarahi Yoo Jung. Lalu dia berteriak pada dirinya sendiri bahwa dia terganggu. Yoo Jung hanya dia menatap kekasihnya itu.

***

Secret.E15.mkv_002065463 Secret.E15.mkv_002082513

Do Hoon masuk ke ruangan Min Hyuk untuk menemuinya. Do Hoon berkata dia sedang dalam wawancara, sehingga dia tidak bisa lama-lama. Min Hyuk mengeluarkan sebuah berkas, rekaman, salinan CCTV, dari laci dan menaruhnya dimeja. Min Hyuk berdiri dan menatap tajam Min Hyuk. Lalu, dia berkata pada Gwang Soo untuk menghancurkan bukti-bukti itu. Do Hoon tertawa seperti orang kesetanan.

***

Secret.E15.mkv_002103435 Secret.E15.mkv_002118650

“Yoo Jung, mari bersenang-senang denganku.” Ujar Min Hyuk pada Yoo Jung yang baru keluar dari rumah pagi itu.

“Apa kau menyuruhku untuk bolos bekerja?” tanya Yoo Jung lembut.

Min Hyuk tersenyum, “Hanya hari ini.”

“Kalau begitu…hanya hari ini. Maki kita bersenang-senang hanya untuk hari ini.” Yoo Jung tersenyum.

Secret.E15.mkv_002147645 Secret.E15.mkv_002159890

Maka mereka pun melakukan perjalanan ke luar kota. Yoo Jung berdoadi satu kuil. Setelah selesai dia langsung berlari menghambur menghampiri Min Hyuk yang menunggunya di pintu. Min Hyuk bertanya apa yang dikatakan Yoo Jung dalam doanya. Yoo Jung berkata itu adalah sebuah rahasia.

Secret.E15.mkv_002176841 Secret.E15.mkv_002199197

Mereka kemudian pergi ke pasar dengan bergandengan tangan. Yoo Jung menakut-nakuti Min Hyuk dengan kepiting, membuat Yoo Jung tertawa lepas.

***

Secret.E15.mkv_002228493 Secret.E15.mkv_002234165

Yoo Jung menyajikan masakannya, Ddukboki dengan kepiting. Min Hyuk mengeluh, “Ddukboki lagi? Kau tahu aku tidak bisa makan makanan yang pedas.”

Yoo Jung mengambil satu ddukboki dan meminta Min Hyuk memakannya. Ternyata setelah dimakan, Min Hyuk bilang itu tidak pedas dan terasa enak. Yoo Jung tersenyum. Min Hyuk berkata dia melakukan pekerjaan yang bagus dalam memilih karyawan yang benar.

Secret.E15.mkv_002259457 Secret.E15.mkv_002263094

“Melupakan semua hal yang mengkhawatirkan, dan…haruskan kita hidup bersama di tempat seperti ini?” tanya Min Hyuk setelah melihat ke sekeliling rumah.

Giliran Yoo Jung yang melihat ke sekeliling rumah, “Haruskah kita?”

Mereka berdua pun tersenyum.

Secret.E15.mkv_002296628 Secret.E15.mkv_002304134

Yoo Jung menyuapi lagi Min Hyuk. Min Hyuk menatap Yoo Jung. Yoo Jung salah tingkah dan meminta Min Hyuk untuk tidak memasang wajah seperti itu. “Tolong tersenyumlah! Tolong tinggalkan sebagai sebuah kenangan indah hari ini.” Ujar Yoo Jung. Dan Min Hyuk pun tersenyum.

Secret.E15.mkv_002322920 Secret.E15.mkv_002336934

Mereka berjalan di luar dan berhenti memandang langit. Yoo Jung bertanya apakah mereka tidak kembali. Min Hyuk membenarkan, mereka harus kembali. “Kita harus kembali terlalu jauh. Itu akan sulit untuk kembali. Tapi, aku…berharap seluruh hidupku adalah hari ini.”

Yoo Jung tersenyum, “Kalau begitu, itu tidak akan menyenangkan. Maka, hanya sampai esok, mari kita menyebutnya hari ini. Hanya sampai esok.”

Secret.E15.mkv_002387451 Secret.E15.mkv_002397028

Min Hyuk tersenyum, dan membelai lembut wajah Yoo Jung, lalu menciumnya.

Secret.E15.mkv_002476507 Secret.E15.mkv_002533130

Di kamar, Min Hyuk membuka kaos Yoo Jung, Yoo Jung memalingkan wajahnya. Min Hyuk membelai bekas luka Yoo Jung dan menciumnya. Yoo Jung mungkin merasa kaget, ternyata Min Hyuk tidak takut dan menjauhinya, Min Hyuk malah menciumnya, tidak seperti Do Hoon yang waktu itu langsung terkejut dan menjauhinya.

Yoo Jung menoleh menatap Min Hyuk dan tersenyum. Min Hyuk menciumnya, dan mereka menghabiskan waktu bersama.

***

Secret.E15.mkv_002592223 Secret.E15.mkv_002596393

Min Hyuk dan Yoo Jung berbaring di sofa. Yoo Jung membacakan Min Hyuk sebuah buku.

‘Daripada menjawab, kakek itu terus meminum teh permen, yang diduga bagus untuk kesehatanmu.”

Min Hyuk meminta Yoo Jung untuk melanjutkan membaca. Tapi Yoo Jung bilang itu sudah berakhir disana. Min Hyuk kembali bertanya apa yang dikatakan orang tua itu, apakah hanya itu.

“Jika kau penasaran, setelah aku pergi, baca itu kemudian.”

“Aku tidak mau. Baca lagi sebelum kau pergi.”

Secret.E15.mkv_002604001 Secret.E15.mkv_002608939

Yoo Jung menatap Min Hyuk, “Karena aku harus melihat pada buku, aku tidak bisa melihat wajahmu.” Yoo Jung menyandarkan kepalanya di dada Min Hyuk. “Untuk sekarang, seperti ini…mari tetap diam seperti ini sebentar lagi.”

Secret.E15.mkv_002626056

Min Hyuk mencium kening Yoo Jung. Yoo Jung menurunkn badannya dan tidur di pangkuan Min Hyuk.

Secret.E15.mkv_002628359 Secret.E15.mkv_002670701

Min Hyuk memejamkan mata, sampai keesokan paginya. Dan dia mendapati Yoo Jung yang sudah pergi.

Secret.E15.mkv_002686283 Secret.E15.mkv_002689986

Min Hyuk mengambil buku yang di baca Yoo Jung semalam dan membukanya.

Secret.E15.mkv_002700865 Secret.E15.mkv_002708939

Yoo Jung berjalan sendirian. Terdengar suara Yoo Jung:

“Apa yang kakek itu katakan sebelum dia pikun, sepertinya benar. Manusia, tanpa seseorang untuk dicintai, tidak bisa hidup.”

Secret.E15.mkv_002727157 Secret.E15.mkv_002735532

Min Hyuk menangis membaca kelanjutan apa yang dibaca Yoo Jung semalam. Yaitu, manusia, tanpa seseorang untuk dicintai, tidak bisa hidup.

Secret.E15.mkv_002784748 Secret.E15.mkv_002787418

“Haruskah aku mencintai? Bagaimana? Yoo Jung, hal seperti ini apakah cinta? Saat itu melukai sebanyak ini…melukai sangat banyak sehingga aku merasa seperti aku akan gila. Hal seperti ini apakah cinta?” Min Hyuk berkata dengan suara lirih diantara tangisnya.

Suara Yoo Jung menjawabnya:

“Itu adalah cinta, itu benar. Saat kau memikirkan tentang seseorang, itu menyakitkan, itu membuatmu menderita, itu juga cinta.”

Secret.E15.mkv_002809740 Secret.E15.mkv_002820784

Yoo Jung menunggu bus di halte. Begitu bus tiba, Yoo Jung masuk ke dalam bus, tanpa ada Min Hyuk yang menariknya turun kembali seperti sebelumnya.

“Untukku, Presdir, kau... Min Hyuk, kau…sangat banyak, menyakitiku.”

Secret.E15.mkv_002833630 Secret.E15.mkv_002843074

Min Hyuk mendekap erat buku itu. Dan bis yang membawa Yoo Jung berjalan meninggalkan tempat itu.

Secret.E15.mkv_002862793

Secret

Secret.E15.mkv_002877207 Secret.E15.mkv_002930560

Yoo Jung pulang ke rumah. Ada Ja Yoon yang sedang makan. Yoo Jung duduk di dekat Ja Yoon. Ja Yoon kemudian bangun untuk mengambilkan nasi untuk Yoo Jung yang dia yakini belum makan. Yoo Jung duduk terdiam.

“Eonni, sekarang, aku…melakukan hal yang benar, kan? Benar? Menyukai orang itu, tidak masuk akal, kan? Itu apa yang seharusnya tidak terjadi, benar kan? Itulah mengapa, untukku sekarang melepaskannya pergi adalah benar, huh?” Yoo Jung berkaca-kaca.

“Benar. Apa yang sudah kau lakukan semuanya benar.”

Secret.E15.mkv_002972969 Secret.E15.mkv_002986616

Yoo Jung menangis, “Apakah sungguh itu benar? Tapi, mengapa air mata tetap keluar?”

Ja Yoon menghampiri Yoo Jung, “Tidak menumpahkan air mata saat kau melepaskan seseorang pergi, itu akan menjadi lebih aneh.”

Yoo Jung pun menangis dengan kencang.

***

Secret.E15.mkv_002996426

Min Hyuk sedang dalam perjalanan menuju suatu tempat. Dia hanya melihat ke luar jendela.

***

Secret.E15.mkv_003010307 Secret.E15.mkv_003036433 Secret.E15.mkv_003038535

Se Yeon menunggu Min Hyuk yang tak kunjung tiba di studio untuk pemotretan pernikahan mereka. Se Yeon berdiri lalu membuang ke lantai hiasan yang ada di meja. Se Yeon juga meminta gaunnya untuk di sobek saja. Lalu Se Yeon akan pergi, tapi terhenti karena melihat Min Hyuk datang.

Secret.E15.mkv_003068365 Secret.E15.mkv_003071868

Min Hyuk langsung berdiri disamping Se Yeon dan menghadap kamera. Se Yeon juga langsung mengambil posisi, dan mereka pun dipotret. Min Hyuk juga sempat merangkul pinggang Se Yeon dan mendekatkan badan Se Yeon padanya.

***

Secret.E15.mkv_003080410 Secret.E15.mkv_003083813

Di restoran orang tua Do Hoon, banyak wartawan berkumpul dan menanyakan pada ibu apakah dia tahu tentang penggelapan uang yang dilakukan Do Hoon. Ibu menanggapinya dan mengatakan bahwa mereka tidak tahu apapun tentang itu. “Semua yang kami ketahui adalah bahwa putra kali melakukan perbuatan bagus.”

Wartawan: “Ibu, dimana Pengacara Ahn Do Hoon?”

Ayah menarik ibu masuk ke dalam dan meminta para wartawan pergi. Dia mengatakan mereka tidak tahu apapun, lalu menutup pintu restoran. Ibu bertanya pada ayah, ada apa dengan semua ini. Ayah yang juga tidak tahu tak mengatakan apapun.

***

Secret.E15.mkv_003133697 Secret.E15.mkv_003144674

Se Yeon pulang ke rumahnya. Sudah ada Do Hoon yang menunggunya di depan rumah.

Se Yeon: “Aku kira kau benar-benar membuat Min Hyuk dan wanita itu berpisah. Terima kasih.”

Do Hoon: “Akankah kau puas dengan ini?”

Se Yeon: “Aku sudah bilang padamu. Aku harus memilikinya, paling tidak satu kali.”

Se Yeon lalu masuk ke dalam rumah meninggalkan Do Hoon di luar.

***

Secret.E15.mkv_003165128 Secret.E15.mkv_003172502

Yoo Jung pergi ke restoran dan tersenyum melihat teman-temannya bekerja. Kemudian manajer menghampirinya dan berterima kasih pada Yoo Jung karena usahanya membesar. Dia juga menyesal telah mempelakukan Yoo Jung dengan tidak baik.

“Aku berterima kasih padamu untuk waktu yang aku habiskan disini.” Yoo Jung tersenyum.

***

Secret.E15.mkv_003189453 Secret.E15.mkv_003196259

Yoo Jung berjalan melewati pedagang koran. Yoo Jung terhenti melihat berita di koran yang sedang dilihat oleh salah seorang pembeli.

“Tetap teguh keluarga megah. Tamu yang diharapkan akan melebihi beberapa ribu.” Dan menampilkan foto Min Hyuk bersama Se Yeon.

Yoo Jung sedikit tersenyum.

***

Secret.E15.mkv_003221385 Secret.E15.mkv_003222452

Malam itu, para wartawan masih berkumpul di depan restoran orang tua Do Hoon. Dan ternyata ada Yoo Jung disana. Ibu akan mendekati Yoo Jung dengan emosi. Ayah menahannya, dia yang berbicara pada Yoo Jung memintanya untuk bicara di luar. Yoo Jung menjawab mengapa dia harus pergi keluar, dan berkata Do Hoon juga akan segera sampai. Ibu kembali meminta Yoo Jung keluar karena disini ada pelanggan.

“Kenapa? Apa kau khawatir bahwa sesuatu yang salah akan terjadi pada putra pengacaramu?!” Yoo Jung berteriak, lalu berdiri. “Lalu bagaimana dengan ayahku? Bagaimana degan ayahku yang kedua kakinya melepuh dari mengembara di jalanan, berterima kasih pada putra pengacaramu yang luar biasa karena membuangnya?”

Ibu tak percaya Yoo Jung mengatakan sesuatu yang tidak pernah terjadi seperti itu. Ibu meminta ayah untuk membawa Yoo Jung keluar, jika tidak bisnis mereka akan jatuh.

Secret.E15.mkv_003265795 Secret.E15.mkv_003277073

Yoo Jung kembali berkata, bagaimana bisa suatu hal yang terjadi menjadi tidak ada. “Maka buat ayahku kembali hidup!”

Para pelanggan memperhatikan mereka. Ayah kembali meminta Yoo Jung untuk bicara di luar. Yoo Jung menangis dan menepis tangan ayah. “Kau tidak bisa mempercayainya, bisakah kau? Itu benar. Aku juga awalnya tidak mempercayainya. Tapi ibu, tidak, kau sangat benci aku memanggilmu ‘ibu’, kan? Bibi. Itulah mengapa aku datang untuk mendengar langsung dari mulut Oppa.”

Ibu menarik Yoo Jung ke dalam.

***

Secret.E15.mkv_003302832 Secret.E15.mkv_003304968

“Aku dengar kau pergi ke kantor perjalanan? Membatalkan bulan madu seperti aku tidak mempunyai keinginan untuk pergi.” Ujar Se Yeon begitu masuk ke dalam kamar.

“Se Yeon. Apakah ini menyenangkan untukmu? Aku tidak merasa ini menyenangkan.” Ujar Min Hyuk mengatakan hal lain.

“Kita tidak menikah untuk bersenang-senang.” Kemudian Se Yeon meminta Min Hyuk untuk keluar karena dia akan berganti pakaian. Min Hyuk pun keluar dan meminta Se Yeon beristirahat. Se Yeon menghela nafasnya, menahan perasaannya,

(Jadi, itu adalah malam pernikahan Se Yeon dan Min Hyuk. Tapi tidak digambarkan dalam adegan drama.)

***

Secret.E15.mkv_003327790 Secret.E15.mkv_003344341

Di dalam restoran ibu marah pada Yoo Jung. Bahkan pasangan yang menikah pun berakhir ketika mereka bercerai, mengapa Yoo Jung bertingkah seperti bersama untuk beberapa tahun itu merupakan sebuah urusan yang besar. “Dimana kau mencoba untuk menghalangi masa depan putra seseorang? Apakah kau melakukan ini seperti membunuh seseorang itu sendiri tidak cukup?”

“Hentikan! Membawa hal yang sudah berlalu!” ayah membentak ibu.

Ibu berkata bagaimana bisa membunuh seseorang menjadi hal yang sudah berlalu. Yoo Jung tertawa, seperti yang ibu bicarakan, Yoo Jung yakin membunuh seseorang tidak akan menjadi sebuah hal yang sudah berlalu karena waktu yang sudah berlalu. Ibu berkata orang yang mengetahuinya (Yoo Jung) masih membawa-bawa hal itu seperti itu disana (maksudnya di ungkit-ungkit lagi gitu, padahal Yoo Jung tahu itu bukan ‘sesuatu yang sudah berlalu’).

Secret.E15.mkv_003360991 Secret.E15.mkv_003363627

“Apa kau tetap ingin mempercayainya?!” Yoo Jung membentak ibu. “Jangan katakan kau tidak tahu. Mobil itu hanya diatas namakan namaku, tapi yang menyetir adalah Oppa, selalu.” Yoo Jung berbicara pada ayah, “Kau ingat hari setelah kecelakaan. Aku pergi untuk mengambil kunci (dari ayah).”

“Apa yang kau bicarakan?” tanya ibu.

“Kau tidak mengerti? Haruskan aku memberitahu orang-orang itu?” Yoo Jung semakin marah.

Secret.E15.mkv_003394858 Secret.E15.mkv_003399195

Yoo Jung beranjak keluar, ibu menahannya. Ibu berkata dia memikirkan betapa kasiannya Yoo Jung. Dimana Yoo Jung berpikir dia berada, datang dan menyebabkan keributan. “Kau kotor! Aneh!”

“Aku aneh? Astaga, aku ingin tahu betapa anehnya membunuh seseorang dalam sebuah tabrak lari, dan membuat ayahku meninggal dengan membuangnya? Berapa lama kau menduga dia akan dipenjara? Aku bertaruh dia akan tinggal dalam waktu yang lama, tidak akankah dia?”

“Apa kau gila?”

“Tidak.” Yoo Jung menjawab dengan tegas. “Aku lebih normal (berpikiran jernih) sekarang daripada waktu lain.”

Secret.E15.mkv_003416112 Secret.E15.mkv_003417146

Yoo Jung kembali berjalan, dan ibu kembali menahannya. Yoo Jung bertanya apa yang ibu takutkan, jika itu memang tidak benar, maka katakan saja pada orang-orang itu (wartawan).

“Tidak akankah kau berhenti?”

“Mengapa aku harus berhenti?” Yoo Jung kemudian berteriak pada para wartawan hendak mengatakan apa yang sudah dilakukan si Pengacara Ahn Do Hoon yang luar biasa itu. Ibu menarik Yoo Jung ke dalam.

Secret.E15.mkv_003431261

Do Hoon datang dan diserbu para wartawan, ayah mengusir keluar para wartawan itu.

Secret.E15.mkv_003440804 Secret.E15.mkv_003444774

Ibu dan Yoo Jung saling dorong. Ibu berusaha menghentikan Yoo Jung yang akan keluar memberitahu para wartawan. Do Hoon menyaksikannya. Yoo Jung yang emosinya sudah memuncak mendorong ibu hingga terjatuh ke lantai.

Secret.E15.mkv_003447310 Secret.E15.mkv_003450179

Do Hoon bergerak maju, mungkin untuk menyerang Yoo Jung karena telah mengasari ibunya. Yoo Jung juga akhirnya melihat Do Hoon yang sudah ada disana.

Secret.E15.mkv_003476072 Secret.E15.mkv_003480410

“San…” Ibu tiba-tiba berkata, dia mengatur nafasnya. “San…apakah kau tidka ingin menemuinya?”

Yoo Jung berbalik menghadap ibu.

“San…putramu…tidakkah kau ingin menemuinya?” ibu menatap Yoo Jung.

Secret.E15.mkv_003489018

***

Bersambung ke episode 16 ~

 

Komentar:

Akhirnya, Min Hyuk memilih keluarganya. Karena Min Hyuk memang seperti itu, dan Yoo Jung juga memahami itu. Makanya dia bertindak untuk meninggalkan Min Hyuk lebih dulu. Dan seperti yang dikatakannya di kuburan ayah dan ibu, dia tidak ingin hidup dengan perasaan menyesal lagi.

Min Hyuk pun yang sebenarnya tidak sanggup meninggalkan ayahnya, apalagi ayahnya secara pribadi padanya. Walaupun dia tidak ingin, tapi berkat Yoo Jung dengan berani melepasnya lebih dulu, Min Hyuk pun dengan berani menjalaninya. Setidaknya hanya itu yang bisa dia lakukan untuk ayahnya dan perusahaanya. Karena bagaimanapun juga, semua itu memang disebabkan olehnya.

Comments

  1. wah jadi san masih hidup? daebak... :O

    ReplyDelete
  2. Yeyeyeyee,,, dah part 2nya. Komen dl baru baca. Makasih, mbak mumu.

    Ditunggu slanjutnya, FINAL!!! ◦ˆ⌣ˆ◦
    *irma* di jkt

    ReplyDelete
  3. Makasih mb mumu..di tunggu ep.16

    ReplyDelete
  4. episode 16 ^^9
    penasaran endingnyaaa , san masih hidup atau makam san ya itu?
    update soon

    ReplyDelete
  5. Huh, makin kesal aja sama do hoon. Dasar laki2 gak tau diri banget tuh do hoon, rasanya pengen getok kepalanya do hoon pake palu. #esmosi tingkat dewa#.

    Makin penasaran aja sama kelanjutannya. Apalagi kalo ternyata san masih hidup. Semangat nulis sinopsisnya mumuzizi. Tinggal 1 episode lagi

    ReplyDelete
  6. sangat menyentuh......lanjut mba mumu.....thx.:)

    ReplyDelete
  7. Wah tmbh seru aja....makasie mbk mumu di tunggu kelanjutannya.....

    ReplyDelete
  8. sudah ku duga.. San psti msh hidup, dan disembunyikan ibu2 sialan itu. sebagai seorg ibu harusnya dia lbh memahami.perasaan Yoo Jung.. dan bagaimana bs seorg ibu brtindak gila, pntes saja Di Hoon jd bajingan, mgkn krna sifat dr ibu nya, hya saja dulu blm kluar. aku meresa puas melihat ibu2 itu trguncang.. harusnya lbh merana lg, setimpal ma sifatnya yg mnjijikan. bila prlu masuk penjara brsama putranya ats hukuman penculikan?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju itu namanya ibu yang menjerumuskan anaknya....
      semoga aku nggak akan kayak dia nanti....
      amit-amit deh......

      Delete
  9. Ah nangis bneran liat MY pgang buku n YJ mo naek bis....
    Mb next project ny pa nich??

    ReplyDelete
  10. Lanjuttttt...........epsd 16 yaaaa.......ndak boleh ditunda, gak pake lama ya....."Mati penasaran mode on"

    ReplyDelete
  11. Seneng ßάηƍέτ̅ UϑäЂ keluar sinopsisnya...biarpun UϑäЂ nonton Ώğgåk afdol Ќ└ö Ώğgåk baca sinopsisnya! º♏:)ª:)K:)ª:)§:)Ǐ:)♓º°˚ mba mumu semangaaat....indra soesy....

    ReplyDelete
  12. tegang menunggu episode terakhir....

    ReplyDelete
  13. ({})♡̷̬̩̃̊˚˚♥♍άKα§îîîîîĦ♥˚˚♡̷̬̩̃̊({}) mbak mu2...
    Aq nggu snopsisnya,
    Wlo udah tau endingnya aq ttap setia sma snopsis mbak!!!!
    knp y mbak endingnya g di tambah aj,buat dlu kek do hOon,mnderita,msa cma sgtu aj???
    -uci-

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba uci,jd gmn endingnya???#penasaran hehe -yani

      Delete
  14. kayaknya ending2nya bakal sedih nih -____-"

    ReplyDelete
  15. OMG San masih hidup, masih ingat sama ibunya ga ya?

    ReplyDelete
  16. Ditunggu episode 16 nya mbak..
    nggak pake lama..
    ehehehhe

    ReplyDelete
  17. Dan si DH belom menderitaaaa (⌣́_⌣̀) gak puas bget klo si DH cm mndrita di eps akhir
    Ditunggu eps 16 mba' (˘⌣˘)ε˘`)
    -wulan-

    ReplyDelete
  18. Ce bruan dong ep 16nya, udin g sabar bgt...

    ReplyDelete
  19. ternyata bener dugaanku n mbak mumu dari awal kalo San itu masih hidup.....
    di tunggu eps terakhirnya mbak....

    ReplyDelete
  20. Mba Mumu, setelah ini bikin sinopsisnya Warm Words dong... :)

    ReplyDelete
  21. selalu ngikutin sinopsis dari mba muumu
    Semangat mbak :)

    ReplyDelete
  22. meskipun udh nntn n dah tau endingnya ttp aja nungguin sinopsisnya mb mumu....

    ReplyDelete
  23. Mbak mumu fighting .. ditunggu ya klanjutannya...

    ReplyDelete
  24. Kenapa cuma 16 episod?? Rasany nggak rela. Jisung oppa.. Saranghae..

    ReplyDelete
  25. Gak sabar mba mumu, jangan lama2 ya :)

    ReplyDelete
  26. semagat ya mbak nulis episode terakhir ya
    ditunggu :)

    ReplyDelete
  27. Ini yg ke 2 kali sy baca mba,d ttap nangis liat eh baca mngenai MH d YJ semoga happy ending,gk rela klau beneram pisahan MH d YJ. D si DH kok belum menderita Ƴǡ smpai detik2 terakhir drama ni,ihh bikin jengkel saja. D hore san masi hidup.. Makasi mba mumu di ditunggu kelanjutannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak...udah baca 2 x tetep meneteskan air mata...smg happy ending ya....

      Delete
    2. Sama mbak...udah baca 2 x tetep meneteskan air mata...smg happy ending ya....

      Delete
    3. DH dikasih penyesalan yg ga akan bs dia tebus seumur hidup di eps 16.....beneran...n menurut saya itu hukuman yg cocok buat DH...selain di penjara.....

      so wait for eps 16 from mb Mumu yah.... ^^

      Delete
  28. thanks yah, atas sinopsisny...
    sya tetap nungguin episod terakhir....
    :)

    ReplyDelete
  29. Can't wait for ep 16 XD... Gomawo eonni ;D..

    ReplyDelete
  30. Haaa......ko MH nikah sama SY sih....? trus YJ gimana....? duh tambah greget aja knapa udah mau endding si DH bloom kena karma juga sih....di tunggu epsd trakhirnya ya mba ga pake lammmmaaaaaaa........makasih

    ReplyDelete
  31. Sedih membaca episode ini. Betul kata Anonymous d atas kpan DH kena karmanya.

    ReplyDelete
  32. mbak mumu,...
    bakal sad endingkah nanti?
    di tunggu episode terakhirnya.
    kalau sad ending berarti MH gk sama YJ dong,
    kasian YJ gk pernah bahagia,....

    DH jg kpn kena karmanya,...
    sedih banget baca episode ni,.
    gk bisa mikirin endingnya,..

    ReplyDelete
  33. Eoni!!eps finalnya kutunggu...( '̀⌣'́ )ง ojo kesuen yooo!!!CAIyooooOooooooooo

    ReplyDelete
  34. Makin seru aja ya.. Pokoknya di ep 16 ada adegan DH yg bikin aku ketawa tapi puji abiiisss aktingnya!!! Hebat banget deh akting para aktor+aktris drama ini.... Pokoknya baca truuuusss pasti akhirnya drama ini bikin kita menangisss bahagia. Alias terharuu....

    Mbak mumu say... Makasih buanyaaakk ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mb...di adegan " itu " bukan ?...sy aja ampe nangis liat akting DH di situ...ngerasain guilty-nya DH di akting tsb...keren yah,,,drakor yg ga diunggulin..malah secara rating no. 1 ......wow.....kalo HWANG JUNG EUM yg main,pasti bagus2 loh...ga tau kenapa...ngikutin waktu darkor INCARNATION OF MONEY......jd ngikutin secret bukan krn JI SUNG...tapi krn Hwang Jung Eum...hehe....^^...

      yo, mb Mumu...semangat yah...pengen nanya sesuatu.tapi kan katanya ga boleh ksh spoiler ...jadi tunggu eps 16 dimuat aja deh...bener2 drakor yg banyak kejutan di akhirnya.....

      san

      Delete
    2. Gak boleh ksh spoiler kt mbak mumu tp kok pada rahasia2an gitu sih kan aku jd tambah penasaran nih, aku cm dapet spoiler gambar aja dr Hncinema.com cm gak ngerti tulisan dibwnya krn pake hangul hehe,,,

      Mbak mumuu,,,, semangat yaa, mbak !!! Sehat selalu ◦ˆ⌣ˆ◦

      *irma* di jkt

      Delete
    3. @ san : masa toh rating no 1 ?? Asiiikkkk.... Aku sih emang unggulin "secret" dibanding "the heirs" yg ceritanya datar dan itu itu lagi.... Horeeeeee akhirnya org bs menghargai drama bermutu! Thx infonya San...

      -- Cece

      Delete
  35. Penasaran banget ma endingnya.....mba mumu cepetan donk Ъќ pake lama...

    ReplyDelete
  36. Heeemmm satu lagi hutang mu mba mumu :') ditunggu ya mba kepo kepo hahhaa soalnya aq ada bagian yg tidak aku mengerti jadi masih setia nunggu sinopsis kamu mba :D

    ReplyDelete
  37. waaaa makin seru!!!!!!!!!!! TAT ditunggu final episode nya <3<3

    ReplyDelete
  38. penasaran sama endingnya..
    mba Mumu yang semangat yah!!

    ReplyDelete
  39. makin greget aja deh nunggu episode 16 nya, Do Hoon itu memang bener" laki" brengsek ya, padahal kan biasanya Bae Soo Bin itu perannya jd cwok yg menderita krn gk bisa dpt in cwe, mungkin dia bales dendam nya di sini kali yaa....
    kasian Yoo Jung yg jd sasaran nya, ayo mba mumu, ditunggu ya episode 16 nya, klo bisa cepet ya krn aku udh penasaran bgt nih ma endingnya, ijin copy link sinopsis nya ya mba mumu, biar blig punyaku ma blog nya mba mumu tambah beken

    makasih....

    ReplyDelete
  40. tinggal satu episode mbk mumu,,semangat ya...

    ReplyDelete
  41. tinggal satu episode mbk mumu,,semangat ya...

    ReplyDelete
  42. Mbk mumu ko MY nikah ama SY sih. Sumpah aku gak rela bnget kalau yo jung dan min hyuk gak bersatu..setelah bnyk penderitaan..
    Mbkk mumu sedih bnget liat episode ini..
    Aku gak bisa nebak ending nya..
    Aku gakkk rela bnget klw yo jo jung gk sama min hyukkkk..bearti gk happy ending dong..
    Mbk mumu gimna nih..hati jdi sakit baca nyaaa...hik hikk..

    ReplyDelete
  43. Mbk mumu ko MY nikah ama SY sih. Sumpah aku gak rela bnget kalau yo jung dan min hyuk gak bersatu..setelah bnyk penderitaan..
    Mbkk mumu sedih bnget liat episode ini..
    Aku gak bisa nebak ending nya..
    Aku gakkk rela bnget klw yo jo jung gk sama min hyukkkk..bearti gk happy ending dong..
    Mbk mumu gimna nih..hati jdi sakit baca nyaaa...hik hikk..

    ReplyDelete
  44. Mbk mumu ko MY nikah ama SY sih. Sumpah aku gak rela bnget kalau yo jung dan min hyuk gak bersatu..setelah bnyk penderitaan..
    kok jdi nikah ama SY,min hyuk kn sangat mencitai yo jung.
    Mbkk mumu sedih bnget liat episode ini..
    Aku gak bisa nebak ending nya..
    Aku gakkk rela bnget klw yo jo jung gk sama min hyukkkk..bearti gk happy ending dong..
    Mbk mumu gimna nih..hati jdi sakit baca nyaaa...hik hikk..

    ReplyDelete
  45. Yeayyy... dramanya happy ending cuman ada sstu yg dluar dugaan bangeeeettt...

    ReplyDelete
  46. Masa MH dan SY nikah sih? Aku kira cuma foto prewedding aja

    ReplyDelete
  47. Aku suka dgn sikap YJ di ep ini. Dia bs mngeluarkan smua uneg" nya. Klo dlu kn slalu diem cm nangis dlm hati. Tp dsni dia nangis d dpn Ja Yoon saat putus dgn MY. Dia jg mrh dgn org tua DH. Mbak mumu tinggal 1 ep lagi. Semangat..

    ReplyDelete
  48. Makasih mbak mumu sinopsisnya..maaf mau tanya niey,,kalau mau download drakor dimana ya??pingin download film secret ini..makasih mbak mumu daebak

    ReplyDelete
  49. Mba aku suka banget scene yg yoojung naik bus
    Sarat makna
    Waktu di ep sblmnya pas YJ mau naik bus, dia di tahan sm MH
    Dan pintu bus pun tertutup

    Tapi kali ini ga ada MH yg menarik YJ
    YJ bener2 naik bus

    Permintaan YJ ttg "satu hari" di ep sblmnya bener2 terkabul

    Hehehehe

    ReplyDelete
  50. jadi tambah penasaran aja hehehe

    ReplyDelete
  51. Sebelumnya mbak mumu menghimbau supaya dalam komentar tidak ada spoiler dan bocoran episode selanjutnya, tapi tetap ada saja. gimana readers???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nii...jd ga seru bagi yg hnya menunggu sinop nya aja..

      Delete
    2. Aku jg ga suka ada spoiler,, huuhuu.. Jd ga surprise lg wlw hny blg endingnya happy/sad.. Jd rasa2nya, ahh,, endingnya ternyt happy/sad.. Sehrsnya menghargai penulis,, wlwpun cm sepele.. Ttp aja ga suka,, jd merusak rasa penasaran..

      Delete
  52. makasih mba mumu atas sinopsisnya...
    penasaran sm episode terakhir nih..
    moga happy ending.. :)

    ReplyDelete
  53. Akting bae soo bin mantaaap...!! Mau jd cowok baik ato jahat tetep aja maksimal... Cocok k dapet best actor.. Trus aku dr yg gak tau Jisung, gara2 drama ini jadi fall in love ama do'I... Best drama menurutku sejauh ini! Cerita menarik, full of surprises dan tentunya romantis abiiisss...

    Makasih buanget mbak mumu... Abis ini sinop drama apa mbak? Ditunggu....

    ReplyDelete
  54. Ntar gmn endingnya?? waaach makin penasaran aja.. meski udah emak2.. ane masih suka baca sinop drakor.. hehehe g sadar umur niech kayaknya ane.. (>.<)

    ReplyDelete
  55. Se yon hanya ingin liat air mata min hyuk, aaah dasar se yeon egois bagat, pa lg do hoon sebel bgt ma tu anak...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Tapi mohon maaf komentar akan dimoderasi ya.. jadi gak akan langsung muncul di halaman post.. Dan pasti akan saya baca semua, walau tidak saya balas. XD

Popular Posts