Sinopsis AFTERMATH Season 1 Episode 2

Aftermath Season 1 Episode 2
 
Aftermath S01E02.flv_000033333 Aftermath S01E02.flv_000034583 Aftermath S01E02.flv_000034958 Aftermath S01E02.flv_000036708
Saat berangkat sekolah, Dae Yong memikirkan kejadian kejadian kemarin.
 
“Di rumah sakit..”
 
Aftermath S01E02.flv_000039042 Aftermath S01E02.flv_000040708
“Kecelakaan mobil..” 


Aftermath S01E02.flv_000048042 Aftermath S01E02.flv_000052250
Di sekolah, Dae Yong juga tampak masih memikirkan apa yang sebenarnya terjadi. Dae Yong menyendiri di dekat jendela melihat keluar di saat teman-temannya mengobrol dengan yang lain.
 
Lalu In Ho datang memukul kepalanya, “Hei! Ayo pergi ke kantin.”
 
Aftermath S01E02.flv_000059750 Aftermath S01E02.flv_000065542
Dae Yong berlari keluar kelas membawa skateboard. In Ho mengejarnya.
 
“Bisakah aku meminjamnya untuk satu minggu?” In Ho merangkul pundak Dae Yong.
 
“Tidak…” Dae Yong menolak.
 
“Kalau begitu 3 hari…”
 
“Tidak.” Tolak Dae Yong untuk yang kedua kali.
 
In Ho memukul kepala Dae Yong lagi, “Kenapa tidak?”
 
Dae Yong menjulurkan lidah meledek In Ho, lalu tertawa.
Aftermath S01E02.flv_000071875 Aftermath S01E02.flv_000077417
“Kemarin, gadis itu membuatnya malu lagi.” ujar In Ho sambil melihat keluar.
 
“Kau?” Dae Yong tertawa.
 
In Ho bergerak seperti akan memukul Dae Yong, dia lalu merangkul Dae Yong dan melihat keluar, “Tidak, maksudku dia. Guru kita.”
 
Aftermath S01E02.flv_000080500 Aftermath S01E02.flv_000083333 Aftermath S01E02.flv_000084208 Aftermath S01E02.flv_000085458
Dae Yong terkejut melihat gurunya berwajah putih dan bermata merah. Dia bergerak maju ke jendela dan melihat ke arah atas. Tepat di atas pak guru akan lewat, Dae Yong melihat anak-anak yang bercanda dan membuat pot bunga di dekatnya bergoyang hampir terjatuh.
 
“Tunggu sebentar!” Dae Yong menyerahkan skateboardnya pada In Ho, lalu berlari sangat cepat menghampiri pak guru.
 
Aftermath S01E02.flv_000091458 Aftermath S01E02.flv_000092250 
Dae Yong menabrak pak guru, sehingga dia terjatuh di atas pak guru. Dan pot bunga itu terjatuh tepat di samping mereka.
 
Aftermath S01E02.flv_000095125 Aftermath S01E02.flv_000103500
“Kenapa? Apa yang terjadi?”
 
“Dia menyelamatkan hidup guru.”
 
Para siswa lain mengerumuni pak guru dan Dae Yong, termasuk In Ho. Mereka juga mengeluarkan ponsel masing-masing untuk memfoto dan merekam.
 
Pak guru memeluk Dae Yong berterima kasih. In Ho tersenyum tipis melihatnya.
 
Aftermath S01E02.flv_000113583 Aftermath S01E02.flv_000130417
Dae Yong pulang sekolah. Saat menyebrang jalan, dia berpapasan dengan pria yang berwajah putih dan bermata merah lagi.
 
“Mata merah?” Dae Yong mengikuti pria itu.
 
Dae Yong terus mengikuti pria itu, sampai pria itu bertemu dengan temannya. Tapi tidak ada yang terjadi.
 
“Apa? Dia masih baik-baik saja.” Dae Yong melihat pria itu sudah berwajah normal lagi.
 
Aftermath S01E02.flv_000134125 Aftermath S01E02.flv_000150750
Lalu melintas pria yang menaiki sepeda, wajahnya putih dan matanya merah. Dae Yong melihatnya.
 
“Ikuti dia dulu.” Dia memutuskan untuk mengikuti pria itu lebih dulu. Dae Yong berlari mengejarnya.
 
Tapi, pria itu tidak apa-apa dan wajahnya normal kembali. “Apa ini? Bagaimana itu bisa terjadi?”
 
Aftermath S01E02.flv_000155042 Aftermath S01E02.flv_000165375
Ada seorang wanita muda lewat, berwajah putih dan bermata merah. “Aku hampir gila.”
 
Dae Yong mengikuti wanita itu masuk ke sebuah café. Dan wanita itu pun wajahnya kembali normal.
 
Dae Yong tak mengerti dengan yang terjadi, dan memutuskan untuk pergi.
 
Aftermath S01E02.flv_000174958 Aftermath S01E02.flv_000177000
Tok..tok.. seorang pria mengetuk meja dan berkata dalam hatinya, “Kau tepat waktu.”
 
Dae Yong mendengar ketukan itu dan menoleh, “Aku?”
 
Aftermath S01E02.flv_000184042 Aftermath S01E02.flv_000186292
Dae Yong kini berada di lantai atas dengan pria itu.
 
“Siapa kau?” tanya Dae Yong.
 
Aftermath S01E02.flv_000201458 Aftermath S01E02.flv_000205625
1 Hari Sebelumnya.
Pria itu, Kim Joon Goo, mengendarai mobil memasuki parkiran sebuah gedung. Tiba-tiba muncul seorang pria di depannya dan tertabrak.
 
“Sayang! Sayang!” seorang wanita menghampiri pria yang terjatuh itu. Dan bertanya dengan panik apakah dia baik-baik saja.
 
Joon Goo turun dari mobil, “Apakah dia baik-baik saja?”
 
“Bagaimana bisa dia baik-baik saja?” ujar si wanita. Dan di pria mengaduh kesakitan.
 
Aftermath S01E02.flv_000214875 Aftermath S01E02.flv_000220000
Joon Goo mengeluarkan ponselnya, “Aku akan memanggil ambulance.”
 
Si wanita dengan cepat mencegah, “Tunggu sebentar. Kau terlihat sibuk. Mari kita diskusikan bagaimana untuk membayar kerusakannya.”
 
“Apa?” Joon Goo tak mengerti.
 
“Apakah kau punya uang cash?” ujar si wanita, yang sepertinya kecelakaan tadi pura-pura untuk memeras.
 
Aftermath S01E02.flv_000223625
Joon Goo menutup mulutnya seperti merasakan bau busuk, lalu ada sebuah sinar mengenai mata Joon Go. Joon Goo tertawa. (Aku menebak Joon Goo mencium bau busuk dan melihat wajah mereka berubah dan matanya menjadi merah, seperti Dae Yong.)
 
Aftermath S01E02.flv_000235000 Aftermath S01E02.flv_000237750
Joon Goo tertawa di dalam mobil. Melihat kecelaan pria itu yang di tabrak mobil dan si wanita yang berhasil di selamatkan Dae Yong. (jadi, pria berkaca mata yang melihat kejadian itu kemarin dari dalam mobil adalah Joon Goo). Flashback end.
 
Aftermath S01E02.flv_000242417 Aftermath S01E02.flv_000251458
“Orang dengan mata merah adalah yang akan mati. Kematian datang mendekati mereka. Tapi jika kau membantu mereka menghindari saat itu (saat kematian datang), mereka akan baik-baik saja.”
 
Joon Goo menatap Dae Yong tampak gugup.
 
Aftermath S01E02.flv_000253583 Aftermath S01E02.flv_000256000 Aftermath S01E02.flv_000259542 Aftermath S01E02.flv_000261625
Flashback. Si wanita mati di dalam bak mandi. Seorang pria melemparkan selembar uang ke dalamnya. Pria itu bercermin merapikan poninya, dan dia adalah Joon Goo. Flashback end.
 
Aftermath S01E02.flv_000263208 Aftermath S01E02.flv_000265917
“Kita mungkin memanggilnya, kekuatan super kita. Akan tetapi, wanita yang kau selamatkan kemarin, dia mungkin sudah mati sekarang.”
 
Joon Goo lalu bertanya apakah Dae Yong merasa gugup. Dae Yong tak menjawab dan memalingkan wajah. Sepertinya dia memang gugup.
 
Aftermath S01E02.flv_000276083 Aftermath S01E02.flv_000282250
Dae Yong berjalan pulang, dia melihat kartu nama di tangannya. Terdengar suara Joon Goo yang mengatakan Dae Yong bisa datang kapan saja jika punya pertanyaan. Dae Yong memasukan kembali kartu nama itu. Dia lalu melihat seorang gadis, Joo Hye Kyung, berdiri melamun di atap.
 
Aftermath S01E02.flv_000319917 Aftermath S01E02.flv_000332500
Dae Yong naik ke atap. Dia hendak mengejutkan Hee Kyung, tapi ponselnya berbunyi. Hee Kyung pun segera menyadari kehadiran Dae Yong. Tapi dia biasa saja, setelah menoleh ke arah Dae Yong, dia kembali menatap ke depan.
 
Dae Yong perlahan mendekatinya. Dae Yong sedikit tersenyum, “Kau tidak mempunyai sesuatu untuk dikatakan padaku?”
 
Hee Kyung menoleh,”Tidak.”
 
“Ti..tidak?” Dae Yong merasa heran dan tertawa. Dia lalu berkata, “Jika kau tidak menghubungi hari itu…”
 
Aftermath S01E02.flv_000342167 Aftermath S01E02.flv_000348167
Flashback. Malam itu, Dae Yong menghampiri Hee Kyung di atap yang sama dengan yang sekarang.
 
Aftermath S01E02.flv_000357083 Aftermath S01E02.flv_000359708
Hee Kyung yang dalam posisi yang sama, menghadap ke depan. Dae Yong duduk pagar pembatas atap. Hee Kyung menoleh pada Dae Yong dan memanggilnya, “Ya!”.
 
Dae Yong tiba-tiba kehilangan keseimbangan dan terjatuh.
 
Aftermath S01E02.flv_000366250 Aftermath S01E02.flv_000369708
Anehnya, Hee Kyung diam saja melihat Dae Yong jatuh, tidak berteriak dan tidak bergerak dari tempatnya. (Ternyata Hee Kyung lah gadis yang dilihat Dae Yong di awal episode 1) Flashack end.
 
Aftermath S01E02.flv_000371583 Aftermath S01E02.flv_000373458
“Tapi kau tidak mati.” Ujar Hee Kyung menghadap Dae Yong. Dae Yong tertawa.
 
“Aku tahu. Maafkan aku.” Ujar Hee Kyung lagi. Dae Yong tetap saja tertawa.
 
“Itu…jika kau merasa bersalah, maka tebuslah padaku.” Ujar Dae Yong sedikit gugup.
 
Hee Kyung berjalan mendekati Dae Yong, dan Dae Yong berjalan mundur menghindarinya. Hee Kyung terus menatap Dae Yong.
 
Aftermath S01E02.flv_000413042 
Dae Yong berkata lagi masih dengan gugup, “Jika kau…punya waktu…”
 
Aftermath S01E02.flv_000430875 Aftermath S01E02.flv_000448792
“Apakah sulit untuk mengatakannya?” tanya Hee Kyung. Dae Yong seperti hendak menyangkal, tapi dia akhirnya membenarkan. Hee Kyung bilang dia bebas hari sabtu ini. Lalu berjalan pergi. Dae Yong tertawa.
 
Aftermath S01E02.flv_000450250 Aftermath S01E02.flv_000458000 Aftermath S01E02.flv_000460583 Aftermath S01E02.flv_000462250 Aftermath S01E02.flv_000467333
Dae Yong memilih-milih baju, mencobanya, bercermin, push-up untuk persiapan kencannya. Namun begitu harinya, dia malah terlambat bangun dan memakai pakaian yang berbeda dengan yang dia siapkan semalam.
 
Aftermath S01E02.flv_000479833 Aftermath S01E02.flv_000487500
Dae Yong berjalan ke tempat janjian. In Ho menghubunginya, “Hei! Aku dengar kau ada kencan hari ini.”
 
“Ya. Memangnya kenapa?”
 
“Aku kira kau tidak single lagi, huh?”
 
Dae Yong tersenyum, “Bukan seperti itu.”
 
“Baiklah, jangan terlambat. Jika kau terlambat, aku akan membunuhmu.” Ancam In Ho.
 
“Aku tahu. Aku tutup sekarang.” Dae Yong menutup telponnya begitu sampai di halte bis.
 
Aftermath S01E02.flv_000493125 Aftermath S01E02.flv_000496667
Dae Yong merapikan rambutnya di depan kaca halte. Dia melihat seseorang yang dikenalnya di sebrang jalan. “Huh? Kim Na Ri?”
 
Aftermath S01E02.flv_000499292 Aftermath S01E02.flv_000500583
Kim Na Ri menghampiri seorang pria paruh baya. Dae Yong melihat pria itu wajahnya putih dan matanya biru, bukan merah.
 
Aftermath S01E02.flv_000502292 Aftermath S01E02.flv_000502583
Dae Yong terkejut. “Mata biru?”
***
 
Bersambung ke episode 3 ~
 
Komentar:
Penasaran dengan sosok Joon Goo dan Hee Kyung. Joon Goo memiliki kemampuan yang sama dengan Dae Yong. Tapi kenapa dia membunuh wanita itu? Apakah karena wanita itu sebenarnya sudah ditakdirkan mati, maka Joon Goo membunuhnya.
Hee Kyung, dia sebenarnya siapa? Teman sekolah Dae Yong kah? Kenapa ekspresinya biasa saja saat melihat Dae Yong terjatuh? Dia juga tidak begitu antusia ketika Dae Yong datang setelah sadar dari koma.
Oya, banyak yang minta link nonton drama ini. Tapi aku nontonnya bukan streaming, tapi download file dan substitlenya. Dan aku tidak bisa menshare begitu saja link downloadnya karena bukan milikku pribadi. Jadi, kalau ada yang mau nonton, silahkah mengunjungi Forum Indowebster. Tinggal daftar aja, lalu bisa download. Cepat koq daftarnya. Ini Link forum Aftermathnya –>  IDWS-Aftermath

Comments

  1. kok jadi makin pengen baca yah hehe

    ReplyDelete
  2. wah ....wah ....wah..... SESUATU banget nich drama.lanjutin terus ya mbak sinopsisnya, makasih.......^^

    ReplyDelete
  3. mba mumu
    tolong bls comen sya
    sya mw nonton drama ini tapi ada tw gk nama linknya ? klo nonton online ?
    sya tertarik dgn drama ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai...udah saya tulis linknya di komentar paling bawah.. :)

      Delete
  4. seruuuuuuuuuuuuuuu
    lanjut mba mumu ^^

    ReplyDelete
  5. penasaran...
    mba mumu teruskan!!!!
    hehe

    ReplyDelete
  6. Kak Makasih bgt, dramanya Bagus :-D

    semangat ya kak nulisnya :-D

    ReplyDelete
  7. G suka baca cerita2 kematian tp pas coba baca ep.1&2 eh jd penasaran..hwaiting oeni gumawo

    ReplyDelete
  8. mbk mumu, kaapan aftermathnya di lanjut lagi ???

    ReplyDelete
  9. makin penasaran.. lanjut ..mba sampai selesai

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Tapi mohon maaf komentar akan dimoderasi ya.. jadi gak akan langsung muncul di halaman post.. Dan pasti akan saya baca semua, walau tidak saya balas. XD

Popular Posts