Sinopsis AFTERMATH Season 1 Episode 5 (End Season 1)

Aftermath Season 1 Episode 5 (end season 1)
 
Aftermath S01E05.FLV_000032875 Aftermath S01E05.FLV_000039083
Pria yang tadi siang memukul Joon Goo, berjalan dengan sempoyongan karena mabuk. Dari belakang, seseorang yang memakai jaket mengikutinya. Setelah melewati tikungan yang gelap, orang yang mengikutinya berjalan melewati pria itu dan menggoreskan pisau ke tangan pria itu.
 
Orang itu berhenti di depan pria itu. Si pria memegangi tangannya, lalu menepuk pundak orang yang menggoresnya, “Apa yang kau lakukan?”
 
Orang itu menoleh dan menusukan pisaunya ke leher pria itu. Pria itu oleh dan jatuh terduduk sambil memegang lehernya yang berlumuran darah.

Aftermath S01E05.FLV_000048750
Orang yang menusuknya ikut jongkok di depan pria itu, dan membuka tutup kepalanya. Ternyata dia adalah Joon Goo. Si berusaha meminta tolong pada Joon Goo.
 
Joon Goo berkata: “Bercinta dengannya benar-benar menyenangkan.


Aftermath S01E05.FLV_000060833 Aftermath S01E05.FLV_000062542
Esok pagi. Joon Goo berkendara dan terjebak macet (atau lampu merah ya..). Joon Go melamun.
 
Aftermath S01E05.FLV_000065833 Aftermath S01E05.FLV_000068375
Flashback.
Ada adegan (sepertinya) Joon Goo remaja dengan dua orang wanita dan pria asing (mungkin orang tua angkat), sedang ditodong pistol oleh pencuri. Pencuri itu memanggil temannya. Pria asing yang di samping Joon Goo mendorong Joon Goo ke arah si pencuri. Pistol meledak ke badan Joon Goo.
 
Aftermath S01E05.FLV_000070958 Aftermath S01E05.FLV_000073292
Lalu ada adegan Joon Goo remaja yang bermata biru, berdiri sambil memegang sebuah benda disamping pria asing itu yang tergeletak dan berlumuran darah dari kepalanya.
 
Terdengar suara Joon Goo dewasa mengiringi adegan itu: “Kenapa menyelamatkan mereka? Mereka akan tetap meninggalkanmu. Setelah semuanya, kaulah satu-satunya yang terluka. Sama sepertiku. Kau akan melihatnya.”
 
Flashback end.
 
Aftermath S01E05.FLV_000076542 Aftermath S01E05.FLV_000081500
Suara klakson mobil dari belakang membuyarkan lamunan Joon Goo. Dia pun segera menjalankan mobilnya.
 
Aftermath S01E05.FLV_000087583 Aftermath S01E05.FLV_000091000
Joon Goo memencet bel sebuah rumah, dan ternyata itu rumah Dae Yong. Joon Goo berbicara pada ibu lewat interkom dan menanyakan Dae Yong. Ibu membuka pintu untuk Joon Goo, dan bertanya dengan sopan apakah terjadi sesuatu.
 
Aftermath S01E05.FLV_000097292
Belum sempat Joon Goo menjawab, ibu menyapa In Ho yang menaiki tangga. Ibu memberitahu bahwa Joon Goo datang untuk bertemu dengan Dae Yong.
 
Aftermath S01E05.FLV_000104083 Aftermath S01E05.FLV_000105500
Joon Goo menoleh dan tersenyum pada In Ho. Sementara In Ho menatap tidak suka.
 
Aftermath S01E05.FLV_000116583
Dae Yong berlari menuju rumahnya. Terdengar suara Joon Goo di telpon: “Dae Yong, kau dimana? Aku di rumahmu.”
 
Aftermath S01E05.FLV_000127083
Dae Yong naik ke atap gedung rumahnya menemui Joon Goo. “Apa yang kau lakukan?” Dae Yong menghampiri Joon Goo dan membalikan badannya, “Katakan padaku, apa yang kau lakukan?” Dae Yong berteriak.
 
“Jika hal kecil seperti itu bisa membuatmu takut, aku benar-benar kecewa. Kau sudah mencoba menyelamatkan orang sebelumnya. Bagaimana perasaanmu? Merasa baik?” Joon Goo tersenyum sinis.
 
“Ya, benar-benar merasa baik.”
 
Joon Goo berkata di depan muka Dae Yong, “Kau tidak melakukannya tanpa tujuan.”
 
Aftermath S01E05.FLV_000141417 Aftermath S01E05.FLV_000148583
“Aku berbeda darimu.” Ujar Dae Yong, kemudian dia menunjuk Joon Goo, “Kau membunuh orang. Aku menyelamatkannya.”
 
Joon Goo memainkan tangannya di depan Dae Yong, “Semakin banyak kau menggunakan kekuatanmu….” Dae Yong menepis tangan Joon Goo. Joon Goo tersenyum sinis dan melanjutkan, “..akan semakin banyak yang berarti…
 
Aftermath S01E05.FLV_000164000 Aftermath S01E05.FLV_000165792
(diperlihatkan Joon Goo yang bermata biru berhadapan dengan orang-orang yang bermata merah.)
 
…Membunuh orang lain akan jadi membosankan. Suatu hari nanti, aku hanya membunuh mereka hanya dengan pikiranku.”
 
Aftermath S01E05.FLV_000174292 Aftermath S01E05.FLV_000177083
“Psyco!” Dae Yong mengumpat Joon Goo, lalu pergi dari sana.
 
Aftermath S01E05.FLV_000188708 Aftermath S01E05.FLV_000194167
Dae Yong turun ke bawah dan keluar gedung, akan menghampiri In Ho yang sudah menunggu.
 
Lalu Joon Goo menyusul dari belakang dan berkata pada In Ho, “Kau teman Dae Yong, kan?”
 
Dae Yong menoleh pada Joon Goo, wajahnya putih, tapi matanya ditutup kacamata. Dae Yong menoleh pada In Ho, wajahnya putih, dan matanya merah. Dae Yong menoleh lagi pada Joon Goo, dia panik.
 
In Ho memanggil Dae Yong untuk menghampirinya, dan In Ho bergerak berjalan ke arah Dae Yong.
 
Aftermath S01E05.FLV_000195542
“Jangan mendekat! Tunggu sebentar, In Ho.” Dae Yong dengan cepat mencegah In Ho mendekata. Dae Yong takut terjadi sesuatu. In Ho tampak bingung, tapi dia menuruti perintah Dae Yong. Dae Yong kemudian bilang pada In Ho dia harus bicara dengan Joon Goo dulu, dan kembali meminta In Ho menunggu.
 
Aftermath S01E05.FLV_000227125 Aftermath S01E05.FLV_000234833
Dae Yong menghampiri Joon Goo, “Apa yang kau lakukan?”
 
“Apakah kau tidak penasaran? Tebaklah, apa warna mataku sekarang?” Joon Goo tertawa, lalu mendekat dan berbisik pada Dae Yong, “Aku rasa kau tidak akan menyampaikan kematian temanmu sendiri, bukan? Aku tidak akan membunuh orang-orang di sekitarmu. Karena persahabatan itu…berharga.”
 
Joon Goo lalu pergi. Dae Yong tampak sedikit merasa takut. In Ho menghampiri Dae Young dan memukul kepalanya.
 
Aftermath S01E05.FLV_000248750
“Siapa dia? Dia tampak menjengkelkan.” Tanya In Ho.
 
Dae Yong tidak menjawab dan mengajak In Ho pergi. In Ho kembali memukul kepala Dae Yong, membuatnya kesal.
 
Aftermath S01E05.FLV_000260458
“Kau, jangan berteman begitu saja dengan siapapun yang kau temui, hah! Terlalu mudah!” In Ho memukul-mukul badan Dae Yong.
 
“Kaulah yang mudah!” ujar Dae Yong.
 
Aftermath S01E05.FLV_000263667
In Ho kemudian naik ke punggung Dae Yong, sehingga mau tak mau Dae Yong menggendongnya.
 
Aftermath S01E05.FLV_000272250 Aftermath S01E05.FLV_000274583
Seorang pria menodong seorang wanita di keramaian. Dia merangkul wanita itu, sehingga orang yang melihatny tidak curiga dan menyangka mereka adalah pasangan kekasih. Wanita itu berusaha melepaskan diri, tapi si penodong terus mengancam.
 
Aftermath S01E05.FLV_000283333 Aftermath S01E05.FLV_000285875 
Lalu seperti ada yang memanggil si penodong. Si penodong menoleh. Dae Yong berlari dari belakang dan menghantamkan botol ke kepala si penodong, sehingga dia terhunyung dan jatuh.
 
Aftermath S01E05.FLV_000295583
Dae Yong menghampiri si wanita yang terjatuh, dan bertanya apakah wanita itu baik-baik saja. Dae Yong membantu wanita itu berdiri. Si wanita membungkuk berkali-kali mengucapkan terima kasih.
 
Aftermath S01E05.FLV_000300125 Aftermath S01E05.FLV_000304500
Orang-orang yang melihat kejadian itu berkerumun dan bertepuk tangan untuk Dae Yong. Dae Yong tersenyum malu.
 
“Sejak hari itu, aku mencoba lebih keras untuk menyelamatkan hidup orang. Akhirnya aku sudah terbiasa pada Kim Joon Goodan semua ketidaknyamanan yang dibawa oleh kekuatan ini.”
 
Dae Yong berpose saat di foto oleh orang-orang.
 
Aftermath S01E05.FLV_000309417 Aftermath S01E05.FLV_000311125
Dan dia pun masuk di kata pencarian teratas di internet.
 
Aftermath S01E05.FLV_000316042
Di sekolah, dua siswi bergosip tentang Dae Yong.
 
“Hei, Ahn Dae Yong menyelamatkan seseorang lagi kemarin.”
 
“Benarkah? Sungguh? Dia luar biasa!”
 
Aftermath S01E05.FLV_000326542 Aftermath S01E05.FLV_000337958
Yang dibicarakan sedang berjalan sambil berandengan tangan dengan Hee Kyung.
 
“Tunggu aku setelah sekolah.”
 
“Kenapa?”
 
“Sesuatu telah terjadi.”
 
Dae Yong terus tersenyum sambil memegang tangan Hee Kyung. Hee Kyung menatap Dae Yong. Dae Yong bertanya kenapa, apakah Hee Kyung tidak bisa. Hee Kyung mengangguk. Dae Yong bilang dia mengerti.
 
Aftermath S01E05.FLV_000349958
Tapi, sore harinya, hanya tinggal ada Hee Kyung dan Dae Yong. Hee Kyung duduk di meja dan membaca sebuah buku. Dae Yong duduk di kursi di depannya.
 
Aftermath S01E05.FLV_000360958 Aftermath S01E05.FLV_000364500 Aftermath S01E05.FLV_000368833 Aftermath S01E05.FLV_000372000
Dae Yong memanggil Hee Kyung lalu mengambil buku yang dibaca Hee Kyung dan menyimpannya. Dae Yong mengeluarkan cincin dan memasangkan pada jari manis Hee Kyung. Dae Yong tersenyum, sementara Hee Kyung terdiam menatap cincin yang ada di jarinya seakan tak percaya.
 
Aftermath S01E05.FLV_000403958 Aftermath S01E05.FLV_000406583
Dae Yong berdiri, dan mendekatkan wajahnya pada Hee Kyung. Dae Yong lalu mencium Hee Kyung.
 
Aftermath S01E05.FLV_000410083 Aftermath S01E05.FLV_000415750
Dae Yong tersenyum. Hee Kyung melihat ke arah luar, lalu berbalik menatap Dae Yong. Wajahnya berubah putih dan matanya menjadi biru.
***
 
Bersambung ke Season 2.

 
Komentar:
Episode ini menurutku kurang jelas. Di awal langsung saja Dae Yong tahu kalau Joon Goo itu menggunakan kekuatannya untuk membunuh orang lain, tidak dijelaskan bagaimana Dae Yong sampai tahu.
 
Masa lalu Joon Goo juga tidak terlalu dijelaskan, pasangan orang asing itu siapa. Dan kenapa Joon Goo membunuh pria itu.
 
Dan tentang endingnya yang menggantung, sebenarnya drama ini memang belum tamat, masih ada season 2 yang berisi 6 episode. Jadi, drama SNS ini ada 11 episode dibagai 2x penayangannya. Season 1 di tayangkan tanggal 6 januari, sedangkan season 2 di tanggal 13 kalo gak salah, dan subtitle untuk season 2 belum keluar, jadi belum bisa dilanjut sinopsisnya.. :)

Comments

  1. oke2, kita tungguin kok :)

    semangat mbak \(^.^)/

    ReplyDelete
  2. Semangat mbak...
    Lanjut truss...
    Smga sehat selalu

    Milla«~

    ReplyDelete
  3. Reme sih awalnya.. tapi ga tau knapa makin lama jadi makin ge je.

    ReplyDelete
  4. Kerennn bikin pnsranan .........
    by renny

    ReplyDelete
  5. mbk makasih bnyk ;))

    ReplyDelete
  6. Msh pngn tau lanjutan ny.. Di tunggu season 2. Fighting...
    Oya,, mb mumu, di tunggu juga let's eat ny.. Gomawo 😊
    -putri

    ReplyDelete
  7. Mba mumu, bikin sinopnya The one and only dong mba, ada lee min ho nya. Cuma 4 espisode

    ReplyDelete
  8. Kya....
    Benar benar membuatku pengen gigit bakwan >.<

    Semoga cepat ada Subtitlenya,

    Semangat Kak :-D

    ReplyDelete
  9. Ya qt tunggu kelanjutan nya.semangat ya^_^

    ReplyDelete
  10. Fighting zie!!
    -sista-

    ReplyDelete
  11. yaaaa..masi bersambung..makasi mba mumu fighting^^

    ReplyDelete
  12. kira-kira hee kyung bermata biru itu bakal bunuh siapa ya..
    ditunggu lagi ya kak mumu sinopsis selanjutnya ^-^)9

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Tapi mohon maaf komentar akan dimoderasi ya.. jadi gak akan langsung muncul di halaman post.. Dan pasti akan saya baca semua, walau tidak saya balas. XD

Popular Posts