Sunday, March 23, 2014

Bride Of The Century: Kutukan?

Tulisan ini akan berisi tentang perkiraan saya tentang apa yang terjadi setelah menonton 8 episode. Saya bingung menuliskannya di komentar sinopsis yang mana, karena belum sampai episode 10, jadi dibuat postingan baru.

“Istri pertama dari putra pertama alias pewaris, akan dijadikan sebagai persembahan untuk arwah penunggu rumah kediaman Keluarga Choi.”

Itulah rumor yang beredar dan yang dijadikan masalah utama di drama ini. Sejak awal episode, bahkan di ceritakan sejak zaman Joseon.

Tapi, apakah benar rumor kutukan itu memang yang sebenarnya? Kutukan?

Bride.Of.The.Century.E01.mp4_000467266

Aku rasa itu bukan kutukan. Arwah itu memang ada, dan hanya ada satu. Ada yang bilang kalau arwahnya dua, yang pakai baju hitam dan yang pakai baju putih. Yang hitam datang ke Yi Kyung dan putih datang ke Doo Rim dan Kang Ju. Tapi, saat arwah itu pertama kali menemui Doo Rim, dia pakai hitam koq, saat Doo Rim menariknya dari dalam laut (episode 1).

Bride.Of.The.Century.E01.mp4_002262733

Lalu, arwah itu bilang pada cenayang untuk memberikan apa yang diinginkan Jae Ran, apa yang ingin di dengar Jae Ran. Jadi, karena Jae Ran ingin mencari tahu kebenaran tentang kutukan itu, tepatnya mencari pembenaran, makan cenayang itu diminta mengatkan itu benar walaupun mungkin sebenarnya tidak (episode 1).

Bride.of.the.Century.E07.mp4_000514466 Bride.of.the.Century.E07.mp4_000520900

Lalu saat arwah itu menemui Kang Ju, dia memang bilang kalau ada harga yang harus di bayar jika Kang Ju ingin jadi pemilik rumah itu. Tapi arwah itu juga bilang, apa yang akan terjadi nanti tergantung pada keputusan yang dibuat oleh Kang Ju (episode 7).

Jadi, tebakanku… Arwah itu menginginkan pendamping hidup yang benar-benar mencintai Kang Ju, karena dia menyayangi Kang Ju, atau tepatnya dia melindungi setiap pewaris rumah itu. Arwah itu sengaja mengangkat rumor itu di depan Yi Kyung, memang agar Doo Rim bisa masuk. Arwah itu juga bicara pada Kang Ju tentang rumor itu, untuk menguji cinta Kang Ju pada Doo Rim.

Bride.Of.The.Century.E01.mp4_000342899 Bride.Of.The.Century.E01.mp4_000364333

Dan pada saat zaman Joseon, dia mengejar pengantin wanita itu, mungkin karena si pengantin wanita seperti Yi Kyung. Hanya mengejar harta pewaris Keluarga Choi. Ingat kan ada ahjumma yang bilang kalau pengantin itu berasal dari keluarga miskin dan dia merupakan mulut untuk keluarganya (episode 1). Dan pengantin wanita itu tidak di bunuh si arwah, dia yang memutuskan melompat ke jurang karena ketakutan.

Dan istri Tuan Choi juga bukan karena kutukan, tapi karena di bunuh ibunya Ny Myung Hee, tanpa Ny Myung Hee tahu jadi dia percaya kalau kutukan itu ada.

Tapi, sekali lagi, ini hanya tebakanku saja, bisa benar dan bisa juga salah besar, hehe..

15 comments:

  1. itu masuk akal eonni… moga moga aja iyaaaa~

    ReplyDelete
  2. yesseu ! jadi ngerti :D bener bgt tuh kaa, aku setuju dengan semua pendapat kaka mumu xD gak sabar pen nntn ep 9 >///<

    ;…;

    ReplyDelete
  3. mungkin emang seperti itu, soalnya hantu itu ngasih jimat kan ke Doo Rim? dia bilang kalo Doo Rim berusaha keras dari sekarang, jimat itu akan mencegah Doo Rim mati dalam keadaan perawan. (eps. 1)

    ReplyDelete
  4. iya... aku setuju banget!
    Aku juga gak percaya kalau arwahnya mau bunuh Doo Rim. Secara si Kang Ju kan kesayangannya arwahnya. Lagipula, arwahnya ngasih gelang miliknya sama Doo Rim. Itu artinya dia milih Doo Rim, kan? Dan seperti yang dibilang uThie, arwahnya pernah ngomong ke Doo Rim kalo Doo Rim berusaha keras dari sekarang, jimat itu akan mencegah Doo Rim mati dalam keadaan perawan.
    Hemm.. emang bikin penasaran tuh drama. Gak sabar nunggu lanjutannya.

    Buat yg mau download drama Bride Of The Century, bisa cek disini >>
    http://shimibox.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. iya min awalnya aku kira bener2 serem tapi sejak liat arwahnya ketawa ketiwi tu hlo aku malah heran. wkwkk arwahnya di episode 8 bag akhir kn dr manusia brubah ke arwah hitam mukanya judes trus ke arwah putih mukanya neduhin banget. aku udah ntn di joodrama tp gaada sub :(

    ReplyDelete
  6. Setujuh deh sama eonnie :D , hehehe
    sebelumnya makasih atas sinopsisnya *bow
    Semangat ya buwat ngelanjutin sinopsisnya!!

    Ila

    ReplyDelete
  7. Masuk akal dan setuju! Aku juga kurang yakin klo kutukan itu beneran. Cuma yg jd pertanyaan aku, kira2 hantu itu siapanya keluarga taeyang ya..

    ReplyDelete
  8. Setuju mba,,, di ep 9 dy mnampakkan dirinya dlm bentuk sisi yg gelap dan terang.. namun tdk mnyakiti DR.. dan jg gelang mrk sma,, apakah itu plhan sih hantu bt KJ???

    ReplyDelete
  9. terlepas itu kutukan atau bukan aku malah menikmati screen si hantu yg menurut ku kocak apalagi saat dia membawa palang petunjuk jalan

    dan karena drama ini aku sampe ngidam pengen ubi :9

    makasih atas recapnya mba mumu dan mba ana

    ReplyDelete
  10. Apa mungkin tu arwah ibunya kang ju?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibunya kang joo kan ny. Myung hee,,,
      Kan dia masih hidup,

      Delete
  11. btw itu arwah ..itu apa hubungannya sama keluarga tae yang ?

    apa itu nenek buyutnya Kang Ju ????? masih jadi sebuah pertanyaan ????

    san

    ReplyDelete
  12. Setuju deeeeh dg analisa mba Mumu,,,

    Mgkn sebenarnya niat Arwah yang penasaran itu tidaklah sejahat Rumor yang beredar itu,
    dia hanya menginginkan niat baik dari wanita yang baik, sehingga aplikasinya di lapangan setiap mempelai wanita pertama dari putra pertama selalu mengalami nasib tragis karena kesengajaan yang dilakukan para pemburu harata saja

    Daaan rumor itu sudah seperti kutukan karena siapapun yg akan jd mempelai pertama akan selalu ingin di singkirkan oleh wanita kedua.....
    begituuulah hingga Do Rim pun akan mengalami masa2 itu.. Masuk akal..

    ReplyDelete
  13. Di episode 4, waktu di villa, Do Rim ngambek n mao balik pulang. Trus dikerjain sm hantunya (petunjuk arahnya di balikin ke vila), si hantu pake gelang yang sama yang dipake Do Rim. Bener ga sich yagh??? Klo iya, brarti bner klo si hantu mmg sayang jg sm Do Rim:D

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Tapi mohon maaf komentar akan dimoderasi ya.. jadi gak akan langsung muncul di halaman post.. Dan pasti akan saya baca semua, walau tidak saya balas. XD