SPOILER LET’S EAT Episode 16 – Final

Warning: Jangan dibaca untuk yang tidak suka spoiler. Spoiler ini dibuat dari live rekap dari soompi, jadi belum tentu benar semua yang di tuliskan disini karena keterbatasan bahasa.

Yuk, dimulai….

***

Soo Kyung dan Dae Young khawatir tentang Jin Yi yang menghilang. Soo Kyung berpikir itu mungkin karena Jin Yi tahu dan marah bahwa keduanya berkencan.

BinOZRJCcAAfueG BinPEFOCAAAwPU4 BinO0b8CMAAkwPl BinOdazCAAAisiN

Dae Young menghubungi teman Jin Yi, tapi tidak ada yang mendengar kabar dari Jin Yi. Dae Young melihat seragam pengirim barang dan mengingat Kwang Suk. Dae Young pergi mencari Kwang Suk, tapi Kwang Suk segera berlari setelah dia melihat Dae Young. Dae Young menangkap Kang Suk dan mereka duduk untuk bicara:

Kwang Suk dan Jin Yi beradu argumen di atap. Sesuatu yang berbahaya akan terjadi ketika seorang petugas keamanan berteriak pada mereka dan mereka berdua hanya pergi dijalan mereka masing-masing. Atau begitulah yang dikatakan Kwang Suk,

Sementara itu di kantor, Jin Yi telah mengirim sms pada Pengacara Kim bahwa tidak akan ada kebutuhan untuk jasanya lagi. Faks datang, di dalamnya tertulis Jin Yi dan ayahnya menyerah untuk kasus itu (sepertinya mengakui bersalah).

image_readtop_2014_398727_13947206301252958

Dalam perjalanan untuk berbicara dengan Jin Yi tentang hal itu, Pengacara Kim melihat Dae Young dan Soo Kyung berpegangan tangan di lorong. Tapi dia santai saja dengan semua situasi itu, pada awalnya.

1394720838_667351

Saat makan malam, Pengacara Kim menanyai Soo Kyung tentang hubungan mereka. Mengapa Dae Young dan bukan dia? Soo Kyung bangkit untuk pergi, tapi berhenti ketika Pengacara Kim mengatakan pada Soo Kyung bahwa dia ingin melepaskan Soo Kyung dengan tenang, jadi dia berharap Soo Kyung menyelesaikan makan malamnya. Mungkin mereka bisa makan bersama-sama di masa depan sebagai rekan kerja, jika tidak sebagai pasangan kekasih.

Dia menyeringai dan menahannya, menahan air mata saat cinta 10 tahunnya berakhir...

Soo Kyung pergi ke sebelah dan menemukan Jin Yi duduk. Jin Yi marah dengan apa yang terjadi pada Gwangsuk lebih dari apa yang terjadi dengan Soo Kyung, dan masih tidak bisa percaya pada apa yang ayahnya lakukan.

Keesokan paginya Jin Yi membantu memindahkan perabotan keluar dari rumah Soo Kyung.

Mereka memutuskan untuk memesan JjaJjangmyun bersama.

Dae Young datang ke apartemen Soo Kyung dan dia memberikan bagian dari gips tangannya yang sudah dilepas.

BinSozsCQAECNyt BinSuuhCUAAVDLD

Mereka akan mulai melakukan sesuatu di tempat tidur, tapi Daeyoung menggoda Soo Kyung duluan. Lalu mereka akan melakukannya.... ketika temannya, Kyung Mi menerobos masuk melalui pintu.

Dae Young diinterogasi oleh Kyung Mi.

Kyung Mi: Kau terlalu muda! Bukankah kau bilang kau lahir di ‘87?

Dae Young: Aku angkatan ‘85. Aku 30! Aku berbohong untuk membuat Lawyer Oh berhenti memanggilku Oppa.

Kyung Mi: Bukankah kau hanya bermain-main?

Dae Young: Mengapa aku bermain-main dengan Noona yang lebih tua ketika ada begitu banyak anak muda di luar sana.

Kyung Mi: Apa kau tidak mencoba untuk membuat Sookyung membeli asuransi?

Dae Young: Dia tidak pernah mendengarkan sebelumnya, mengapa sekarang?

Setelah Dae Young pergi, Kyung Mi dengan liar menyetujui Dae Young sebelum meraih Soo Kyung dan memiting kepalanya karena mengambil semua pida muda dan tampan, saat Soo Kyung memperkenalkan padanya orang seperti Kyu Shik.

1

Sepertinya Pengacara Oh sekarang melakukan siaran konsultasi. Itu adalah sukses besar meskipun netizens memanggilnya "pengacara blowfish". Tentu saja dia datang ke kantis, berbicara tentang bagaimana salah satu dari PD di stasiun penyiaran mungkin jatuh cinta padanya, dan bagaimana website harus diubah untuk menampilkan wajahnya. Kyu Shik memanas-manai Pengacara Oh dipecat sampai Pengacara Kim marah dan mengirimkan dia untuk bekerja.

1394721960_667360

Ketika mencoba untuk menghabiskan waktunya di luar, ia berjalan ke anggota cast dari Young-Ae yang bermain karakter masing-masing.

BinVds-CQAAFTLu BinVU1dCAAAQ_af

Duk Young merasa cemburu pada Barassi yang mendapat begitu banyak cinta dari Jin Yi. Dia membawa Barassi ke kamar mandi dan menegurnya: “Beraninya kau! Apakah kau ingin merasakan taekwondoku?” Tapi Barasshi mulai menggonggong dan Duk Young berlari ketakutan.

Soo Kyung menolak makan malam dengan rekan kerja, karena dia harus pergi ke upacara penghargaan Dae Young untuk agen asuransi terbaik. Pengacara Kim seperti menggertak gigi dan berharap Dae Young melakukannya dengan baik.

image_readtop_2014_398834_13947230801252983 image_readtop_2014_398861_13947236111252986

Hanya Pengacara Kim dan Kyu Shik yang memutuskan untuk pergi makan malam bersama. Mereka melihat seorang gadis di meja sebelah melirik Pengacara Kim. Tapi gadis itu sebenarnya melihat makanan di meja mereka! Gadis itu dengan bersemangat memberitahu pelayan bahwa dia ingin apa pun ada di meja Pengacara Kim dan Kyu Shik. Menjadi terpesona karena kemiripannya dengan Sookyung, Pengacara Kim mengambil inisiatif untuk mengirimkan beberapa sup lezat untuk gadis itu.

BinXHo7CQAAbN6d BinXBcXCQAE7NXk

image_readtop_2014_398806_13947227341252977 3

Sookyung kecewa oleh kenyataan bahwa tidak ada prasmanan pada upacara tersebut.

Soo Kyung menyuruh Dae Young mengambil foto dirinya mencium trofi, tapi Dae Young mencium Soo Kyung sebagai gantinya.

"Mengapa aku akan mencium trofi dingin, ketika aku punya kau?"

Jin Yi melihat mereka dan mereka semua memutuskan untuk pergi makan di restoran keluarga Kwang Suk.

Kwang suk telah meminta maaf dan tampaknya mereka sudah baikan.

 c6rMJ 201403132336779447_5321c7ec9abe5

Dae Young mengesankan ibu Kwang suk dengan mengatakan bahwa ia dapat memberitahu ibu Kwang Suk untuk memasaknya dengan cara tertentu. (Dengan menuangkan air sup diatas beras sehingga beras menjadi diresapi dengan sup)

Mari kita makan! Dae Young melihat ke arah Sookyung dan senang melihat Soo Kyung makan dengan begitu baik.

Daeyoung ingin memposting restoran itu di blog-nya. Tapi bukannya mangkuk kosong, dia memotret gambar ungkapan di dinding.

BinaGvCCIAAkVUd

밥 (천양희)

Beras (By: Chun Yanghee)

외로워서 밥 을 많이 먹는 다던 너 에게

Untuk Anda, yang makan karena kesepian

권태로 워서 잠 을 많이 잔 다던 너 에 거

Untuk Anda, yang tidur karena kelelahan

슬퍼서 많이 운다 던 너 에게 나는 쓴다

Untuk Anda, yang menangis karena kesedihan, saya menulis

궁지 에 몰린 마음 을 밥 처럼 씹어 라

Mengkonsumsi situasi yang sulit seperti yang Anda lakukan dengan nasi

어차피 삶은 네가 소화 해야할 것이 니까

Ketika Anda akan harus mengatasi / menelan keduanya.

 

BinZagPCIAEfcZx BinZoV8CAAALOnw

***

Live Rekap by dotori dan gambar @ soompi.

Diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh mumuzizi.

Comments

  1. Aaaaah gak sabar nunggu finalnya kaaa
    ><
    Makasi ka spoilernya, hihihii jadi gak terlalu penasaran lagiii
    Tetep semangat yaa ka lanjutinnyaa :)
    Thank youuuuu :)

    ReplyDelete
  2. Enggak nyangka lets eat uda sampe akhir, suka banget ini drama. ^^
    Makasih ya mbak mumu dan mbak irfa :)
    ditunggu project selanjutnya :)

    ReplyDelete
  3. itu puisi sangat menggambarkan karaker dari Soo Kyung (Bait 1) yang sukanya makan , Dae Young (Bait 2) yang suka tiduran di lantai , Jin Yi (Bait 3) yang sering nangis di apartemen 804. habis streaming di viki.com, menit-menit terakhir baru nyadar ini EPISODE FINALE, nggak ada lagi minggu depan.
    [Info]

    "Let's Eat" will air a special episode next week (14.03.20)

    Next week during timeslot, tvN will air a special behind episode for ''Let's Eat''

    ReplyDelete
  4. Mabk mumu, Kalo drama kaya Heirs, BBF, dll itukan "Makjang", Kalo Dong Yi, Jang Ok Jung itukan "Saeguk", kalo yang kaya lets eat, masters sun, i hear your voice sama suspicious housekeeper itu apa namanya?

    ReplyDelete
  5. Love Story; Meski di tengah2 membuat bergelinang air mata tapi, pada Akhirnya Happy Ending ;)

    ReplyDelete
  6. Ga rela bgt kayanya klo ini udah final.. Huaaaaa :'(.. Msh pengen liat dae young n so kyung jg barasi, jin yi dll jg makanan2 yg menggugah selera serta menggagalkan diet.. Hahahha
    Tpi tdk mengecewakanlah klo akhirnya sweet begini tpi adega mesra2nya kurang bgt y.. Hehehhe krg romantis.. :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Tapi mohon maaf komentar akan dimoderasi ya.. jadi gak akan langsung muncul di halaman post.. Dan pasti akan saya baca semua, walau tidak saya balas. XD

Popular Posts