Monday, April 07, 2014

BRIDE OF THE CENTURY Episode 13 – 3

Bride.of.the.Century.E13.mp4_002493991_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002497795_thumb[1]

Doo Rim mengajak nenek untuk pulang ke Namhae. Nenek tak mengerti maksud Doo Rim. Restoran mereka sudah berjalan, dan pelanggan tetap juga telah bertambah banyak. Kenapa Doo Rim mendadak ingin kembali.

“Nenek, sebenarnya…Restoran ini didapatkan bukan dari kemampuanku. Harga dari sebuah upaya yang bukan didapat dari jerih payah dan keringat, tapi dari menipu hati nuraniku sendiri, dan menipu orang lain. Selama ini nenek dan aku... bukankah kita juga hidup dari hasil jerih payah kita? Ayah dan ibu juga sering berpesan, supaya aku menjalani hidup dengan jujur. Aku telah melanggar ajaran mereka. Seperti itu tidak boleh. Aku berharap nenek bisa memahami pemikiranku.”

Bride.of.the.Century.E13.mp4_002556987_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002565029_thumb[1]

Nenek tersenyum, “Walaupun tidak tahu apa yang ada di dalam hatimu, tapi aku selalu berdiri di pihakmu, Doo Rim. Jika kau merasa benar, ya benar. Jika tidak, ya tidak.”

Doo Rim meminta maaf pada nenek. Nenek berkata Doo Rim tidak usah meminta maaf. Jika bisa pulang ke Namhae, nenek malah akan senang sekali. Tidak hanya dapat menikmati pemandangan laut yang luas, juga bisa bertemu dengan para nenek tua tetangga. Nenek tertawa, tidak apa-apa. Doo Rim memeluk nenek.

***

Bride.of.the.Century.E13.mp4_002588652_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002600798_thumb[1]

Doo Rim datang ke kantor Jae Ran untuk menyerahkan surat kepemilikan restoran. Jae Ran tersenyum sinis, dia bertanya kenapa Doo Rim mengembalikan itu, apakah karena harga dirinya.

“Selama bisa menghasilkan uang, apapun sudah pernah kulakukan sebelumnya. Jadi, harga diriku itu sudah kubuang jauh-jauh hari. Jika aku masih mempertimbangkan harga diriku sendiri, dari awal aku sudah tidak bersedia menjadi barang palsu. Aku hanya tidak ingin kalian hidup dengan terlalu nyaman. "Berhubung sudah kuberikan sebuah toko padamu, seharusnya kau melanjutkan hidupmu dengan penuh rasa terima kasih." Bukankah itu maksudmu?”

Bride.of.the.Century.E13.mp4_002625356_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002634498_thumb[1]

“Apakah menurutmu, tindakan seperti ini akan membuat hatiku tidak tenang?”

Tidak, Doo Rim tahu pasti kalau itu bahkan tidak akan bisa membuat Jae Ran berkedip. Tapi jika dia masih tinggal di tempat itu, dia akan menjadi sama saja seperti Jae Ran. Jae Ran bilang dia tidak akan memaksa jika Doo Rim tidak mau.

Doo Rim meminta Jae Ran untuk tidak memberitahu Yi Hyun. Setelah Yi Hyun keluar dari rumah sakit, setelah Doo Rim melihat jika Yi Hyun baik-baik saja, Doo Rim akan meninggalkan tempat itu. Doo Rim kemudian berjalan pergi, tanpa pamit.

***

Bride.of.the.Century.E13.mp4_002686050_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002687818_thumb[1]

Konferensi pers. Kang Ju datang ke tempat konferensi pers bersama Roo Mi dan Sekretaris Kim. Di sana sudah menunggu Ny Myung Hee dan Jae Ran beserta Yi Kyung.

Kang Ju naik ke podium, dia bicara sambil melihat naskah yang sudah disiapkan bahwa dia akan memberikan penjelasan mengenai orang yang akan menjadi pasangan hidupnya.

Bride.of.the.Century.E13.mp4_002723053_thumb[2] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002735632_thumb[2] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002736700_thumb[2]

“Mulai sekarang, orang yang akan menyandang status Nyonya Tae Yang Group, bersama dengan saya berjuang membangun masa depan Taeyang Group, dan bertanggung-jawab....”

Kang Ju tak melanjutkan kata-katanya dan menutup naskah yang tadi dia baca. Kang Ju merasa itu tidak sesuai dengan etika jika pada saat dia memperkenalkan pasangan hidup, dia harus membaca naskah dan membacanya. Maka Kang Ju pun akan berkata sesuai dengan hatinya.

 Bride.of.the.Century.E13.mp4_002762259_thumb[1]Bride.of.the.Century.E13.mp4_002759490_thumb[1]

“Saya bertemu dengan seorang wanita. Pada awalnya, tidak ada perasaan apa-apa terhadapnya, juga tidak mengacuhkannya. Karena dia hanyalah seorang calon pasangan pernikahan politik yang sering dibicarakan orang-orang.

Bride.of.the.Century.E13.mp4_002777875_thumb[2] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002782179_thumb[2] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002786583_thumb[2]

Tapi…

Bride.of.the.Century.E13.mp4_002788719_thumb[2] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002790854_thumb[2] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002796593_thumb[2]

Seiring waktu dan secara bertahap, saya mulai tertarik padanya. Dari semenjak saya lahir hingga hari ini, pertama kalinya merasakan.

Bride.of.the.Century.E13.mp4_002802466_thumb[2] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002805836_thumb[2] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002808205_thumb[2]

Orang yang tidak pecaya pada cinta seperti diriku, telah merasakan cinta pertama.

Bride.of.the.Century.E13.mp4_002826023_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002834798_thumb[1]

Kami juga pernah merasakan apa yang dinamakan putus. Dikarenakan legenda keluargaku.

Bride.of.the.Century.E13.mp4_002847878_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002850514_thumb[1]

Walaupun saya ingin supaya dia meninggalkanku... Tapi dia sama sekali tidak meninggalkanku.

Bride.of.the.Century.E13.mp4_002871702_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002875005_thumb[1]

Kami melaksanakan upacara pernikahan yang hanya dihadiri oleh kami berdua. Menerima berkat dari matahari, angin dan pepohonan. Mengikrarkan janji cinta kami. Berjanji untuk selalu bersama selamanya.

Bride.of.the.Century.E13.mp4_002907237_thumb[1]

Saya, Choi Kang Ju... sekarang ini ingin memperkenalkan orang yang ingin kulewati hari-hariku bersama... Namanya adalah... Na Doo Rim.”

Bride.of.the.Century.E13.mp4_002921451_thumb[1]

Jae Ran dan Yi Kyung yang awalnya tersenyum penuh keyakinan kalau nama Yi Kyung yang akan disebut, langsung memperlihatkan kemarahan mereka. Wartawan langsung ribut. Ny Myung Hee memegangi kepalanya. Jae Ran berdiri tak percaya mendengar pengakuan Kang Ju. Yi Kyung tak kalah terkejut, dia menahan kesal di kursinya.

Bride.of.the.Century.E13.mp4_002929960_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002931962_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002940570_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002943206_thumb[1]

Wartawan ribut minta penjelasan lebih jauh dari Kang Ju. Tapi Kang Ju tak menanggapi mereka. Dia berdiri kemudian menatap Jae Ran dan Yi Kyung, Kang Ju tidak menunjukkan ketakutannya, dia malah tersenyum kecil karena berhasil melawan mereka. Roo Mi pun ikut tersenyum mengejek Yi Kyung.

Kang Ju kemudian berjalan pergi meninggalkan ruangan meninggalkan semua orang yang masih syok.

***

Bride.of.the.Century.E13.mp4_002955652_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_002968265_thumb[1]

Di rumah, Tuan Choi mengetahuinya dari Butler Jang. Dia bertanya Na Doo Rim apa, apakah Kang Ju benar-benar memiliki wanita lain. Butler Jang menyerahkan berkas yang dia dapat dari kantor sekretaris. Tuan Choi mengambilnya, dan dia melihat data serta foto Doo Rim yang sangat mirip dengan Yi Kyung. Tuan Choi tentu terkejut, apa maksud sebenarnya dari itu semua.

Butler Jang menjelaskan, ”Wajah keduanya benar-benar mirip. Karena itu selama beberapa waktu yang lalu, dia yang berada di sini menggantikan Jang Yi Kyung.”

Bride.of.the.Century.E13.mp4_002999463_thumb[1]

“Bagaimana bisa ada kejadian seperti ini?” Tuan Choi lalu pingsan.

***

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003006503_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003020817_thumb[1]

Jin Joo yang tak kalah terkejut bergegas memanggil Doo Rim. Doo Rim bertanya apa yang terjadi, Jin Joo seperti akan mati karena sesak nafas. Jin Joo memberitahu bahwa Kang Ju membuat pernyataan yang mengejutkan. Doo Rim tak mengerti. Jin Joo kemudian menunjukkan berita di ponselnya.

“Pernyataan mengejutkan dari penerus Taeyang Group, Choi Kang Ju! Mengucapkan selamat tinggal pada tunangannya Jang Yi Kyung!”

“[Laporan Khusus] Wanita misterius yang telah berhasil menambat hati generasi kedua chaebol Choi Kang Ju adalah Na Doo Rim?”

Doo Rim membacanya dan terkejut. Jin Joo pun bertanya apakah Doo Rim benar-benar tidak tahu apa yang terjadi? Doo Rim diam tak menjawab.

***

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003036566_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003040337_thumb[1]

Kang Ju sampai di rumah. Dia tergesa-gesa ke kamar ayahnya. Butler Jang dan Ahjumma Ahn menunggu di depan kamar. Kang Ju bertanya pada mereka bagaimana keadaan Tuan Choi. Butler Jang menjelaskan bahwa Prof. Jeong baru saja dari sana untuk memeriksa kondisi Tuan Choi, dan mengatakan bahwa setelah beristirahat beberapa hari, Tuan Choi akan segera membaik.

Kang Ju kemudian berjalan masuk ke kamar ayahnya. Ahjumma Ahn berkata pada Butler Jang bahwa dia sudah bilang ada yang aneh. Butler Jang mengiyakan.

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003067297_thumb[1]

Kang Ju duduk diam disamping ranjang ayahnya. Tuan Choi perlahan sadar dan sedikit menoleh pada Kang Ju.

“Ayah... Maafkan aku. Walaupun aku tahu jelas Ayah akan sedih, tapi aku benar-benar tidak sanggup menyembunyikan perasaanku lagi. Aku benar-benar minta maaf.”

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003157020_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003165495_thumb[1]

Tuan Choi menjulurkan tangannya, Kang Ju meraih dan menggenggamnya, “Kau tidak perlu merasa bersalah. Aku tidak apa-apa. Kau jangan khawatir.”

“Ayah…”

“Kau tidak melakukan kesalahan apapun. Yang pasti, perbaikilah hal yang dirasakan tidak benar.”

Kang Ju terdiam. Lalu Tuan Choi bertanya apakah nama anak itu adalah Na Doo Rim. Kang Ju membenarkan. Tuan Choi mendesah, masalah yang akan Kang Ju pikul kelak akan jauh lebih banyak lagi. Kang Ju bilang kalau dia sudah mempersiapkan diri. Tuan Choi tersenyum bangga pada anaknya.

***

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003171535_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003193189_thumb[1]

Kang Ju memberikan pengarahan pada salah satu direktur, pihak media harus dipantau dengan teliti untuk mencegah bocornya informasi. Direktur itu juga pasti sudah tahu, walaupun dokter hanya memberikan resep obat flu pada ayahnya, harga saham akan segera berfluktuasi.

Direktur itu bilang bahwa dia akan mengerahkan semua staf Humas mereka untuk memantaunya. Kemudian dengan ragu direktur itu memberitahu Kang Ju kalau Ny Myung Hee telah mengganti nama saham mall menjadi atas nama Jang Yi Kyung. Karena hal itu dilaksanakan tanpa instruksi dari Tuan Choi, jadi mereka juga baru mengetahuinya.

Kang Ju menyembunyikan keterkejutannya (Kang Ju baru tahu ini adalah bagian dari transaksi ibunya dengan Jae Ran) dan meminta direktur itu untuk tidak melapor pada ayahnya, biar dia saja yang menangani hal itu.

***

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003222385_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003251848_thumb[1]

Yi Kyung mengingat pengakuan Kang Ju untuk Doo Rim di konferensi pers tadi siang. Yi Kyung marah, dia tidak bisa memaafkan Kang Ju, tidak akan pernah bisa.

Kemudian si arwah muncul di cermin dekat Yi Kyung duduk. Yi Kyung menoleh, tanpa rasa takut. Si arwah heran, bukankah dulu Yi Kyung ketakutan hingga gemetaran saat melihatnya. Yi Kyung berkata dengan sinis bahwa dia tidak takut pada arwah itu lagi. Yang dia takuti adalah dirinya yang akan berubah menjadi apa nantinya.

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003266696_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003269633_thumb[1]

“Kalian berdua adalah serupa tapi tak sama. Yang satu adalah matahari yang bersinar cerah, yang satu adalah bayangan yang ada karena sinar matahari. Pada akhirnya, kau berubah menjadi bayangan.”

“Tidak, masih belum berakhir! Sebelum aku mengakhiri semua ini, tidak ada keputusan apapun!” Yi Kyung berteriak.

“Ingat baik-baik! Jalan yang harus ditempuh oleh seseorang, ditentukan oleh kemauannya sendiri. Jika hatimu tidak bisa tenang di tengah kobaran api kemarahan, dengan begitu menjadi bayangannya juga tidak akan kuizinkan.”

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003301931_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003307737_thumb[1]

“Tidak, aku bukan bayangan! Bukan! Aarrgghhh!!” Jang Yi Kyung berteriak dengan kencang, kemudian melempar cermin dengan sesuatu hingga pecah. Yi Kyung berteriak kembali. (stress…)

***

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003334531_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003342806_thumb[1]

Doo Rim keluar dari restoran dengan membawa tas. Di luar, sudah ada Kang Ju menunggunya. Kang Ju menghampiri Doo Rim dan bertanya, “Hei, idiot! Pagi-pagi sekali mau pergi ke mana?”

Doo Rim tak mempedulikan Kang Ju dan melangkah pergi melewatinya. Kang Ju menegur, apakah Doo Rim tidak mendengar pertanyaannya barusan. Doo Rim pun berbalik menghadap Kang Ju dan berkata dengan kesal.

“Orang yang telah membuat keributan besar... aku bukan anak kecil berumur dua tahun. Bagaimana kau akan membereskan semua ini?”

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003358555_thumb[2] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003364661_thumb[2]

“Sekarang akhirnya kau mengerti perasaanku? Pada saat kau membuat ulah di luaran, demi membereskan sepak terjangmu, berapa besar usahaku?”

Doo Rim tak percaya Kang Ju masih bisa bercanda. Dibandingkan dengan Kang Ju, Doo Rim merasa sepak terjangnya itu sama sekali tidak ada artinya. Kang Ju pernah bilang ingin tahu struktur otak kanannya seperti apa, tapi sekarang dia yang lebih penasaran seperti apa struktur otak Kang Ju. Penasaran setengah mati. Doo Rim kemudian berjalan pergi kembali. Kang Ju tersenyum dan berjalan mengikuti Doo Rim.

***

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003403500_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003411141_thumb[1]

Doo Rim pergi ke rumah sakit. Dia memakaikan dasi pada Yi Hyun, dan menyiapkan sepatu untuk dikenakan Yi Hyun. Sepatu itu adalah hadiah darinya untuk Yi Hyun karena telah keluar dari rumah sakit (sepatu yang dijanjikan Doo Rim saat Yi Hyun masih koma). Yi Hyun tersenyum dan memakainya.

Doo Rim mengangkat dua jempolnya, “Oppa, kau paling hebat. Selamat atas kesembuhanmu.”

Tiba-tiba ada yang mengganggu kebahagiaan mereka, “Dua orang yang di sebelah sana, tidakkah tingkah kalian sedikit keterlaluan di hadapanku? Kau tidak punya tangan, tidak punya kaki? Tidak bisa mengikat dasi dengan tanganmu? Tidak bisa memakai sepatu dengan tanganmu sendiri?”

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003446910_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003453183_thumb[1]

Kang Ju sudah berdiri di dekat mereka. Yi Hyun tersenyum dan menjelaskan kalau sejak dulu Doo Rim selalu membantunya mengikat dasi dan hasilnya jauh lebih bagus. Doo Rim kesal, kenapa Kang Ju mengikutinya hingga kesana dan menyerang Yi Hyun bukannya memberikan selamat.

Kang Ju masih kesal, tepatnya cemburu, “Tempatkan dirimu di posisiku dan pikir sebentar! Kalau itu kau, bersediakah kau memberi selamat?”

Doo Rim tak peduli, dia mengajak Yi Hyun pergi karena nenek sudah menunggu. Mereka pun pergi. Kang Ju kesal.

***

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003460390_thumb[1]

Yi Hyun meniup lilin di kue perayaan keluarnya dia dari rumah sakit. Nenek dan Jin Joo mengucapkan selamat. Lalu nenek meminta Yi Hyun untuk segera makan supnya selagi hangat. Jin Joo menambahkan kalau itu dimasak nenek semalaman dari tulang, karena katanya pada saat menderita luka dalam akibat dipukul, sup tulang iga paling bagus.

Yi Hyun berterima kasih. Nenek juga meminta Yi Hyun mencoba masakan abalone yang berkhasiat untuk memulihkan tenaga.

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003487484_thumb[2] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003494757_thumb[2]

Di luar Kang Ju tiba dan melihat Doo Rim mengambilkan ikan untuk Yi Hyun. Kang Ju geram dan langsung masuk.

“Bukankah kau sudah sembuh? Tanganmu kan tidak cedera? Kenapa tidak bisa makan sendiri?”

Doo Rim membela, Yi Hyun masih seorang pasien. Nenek terkejut melihat Kang Ju dan bertanya kenapa dia datang lagi.

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003511007_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003516980_thumb[1]

Yi Hyun membantu menjelaskan bahwa Kang Ju datang untuk memberikan selamat untuknya. Nenek terkejut mengetahui Yi Hyun dan Kang Ju saling mengenal.

Kang Ju kemudian memperkenalkan diri pada nenek. Suasana hening. Untuk memecahkannya, Kang Ju menegur Doo Rim yang tidak menawarinya minum. Doo Rim menyuruh Kang Ju mengambil minumannya sendiri di dalam.

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003542272_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003544207_thumb[1]

Kang Ju berjalan menuju tempat air minum. Langkahnya terhenti melihat sesuatu di meja. Selebaran bertuliskan:

“Mulai hari ini toko kami berhenti beroperasi. Saya bersama dengan Nenek saya akan pindah kembali ke kampung halaman kami Namhae. Terima kasih banyak kepada semua pelanggan, yang telah mensuport kami selama ini. Semoga Anda semua bahagia dan sehat selalu.”

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003572435_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003580610_thumb[1]

Kang Ju mengambilnya dan bertanya itu apa ada Doo Rim. Doo Rim langsung berdiri menghampiri Kang Ju dan mengambil selebaran itu dari tangan Kang Ju. Yi Hyun ikut menghampiri Kang Ju dan membaca selebaran yang ada di meja. Doo Rim mengambil selebaran yang ada di meja. Dia berkata tadinya dia berencana memberitahu Yi Hyun setelah dia keluar dari rumah sakit.

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003592889_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003594991_thumb[1]

Kang Ju mengambil selebaran itu dari tangan Doo Rim dengan marah, “Siapa yang memberimu izin? Tanpa izin dariku, kau tidak boleh ke mana-mana.” Kang Ju menyobek selebaran itu, “Mengerti?”

Nenek dan Jin Joo ikut berdiri. Nenek terlihat terkejut dengan apa yang dilihatnya. Kang Ju yang marah pada Doo Rim.

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003609505_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003614277_thumb[1]

“Na Doo Rim... Jika kau tidak bisa datang, biarkan aku yang ke sana. Maaf, baru sekarang ini aku bisa datang. Secara resmi aku memperkenalkan diriku. Namaku Choi Kang Ju.”

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003625888_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003627190_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003630760_thumb[1] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003637433_thumb[1]

Doo Rim terkejut mendengar Kang Ju menyebut namanya, hingga dia mengabaikan tangan Kang Ju yang terulur padanya, dan hanya memandangnya. Kang Ju meraih tangan Doo Rim, lalu menarik Doo Rim ke dalam pelukannya.

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003639335_thumb[2] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003640336_thumb[2] Bride.of.the.Century.E13.mp4_003646609_thumb[2]

Nenek terkejut melihatnya. Begitu juga Doo Rim yang tak siap dengan Kang Ju yang ternyata bisa menerima dirinya yang sebenarnya. Sementara itu Yi Hyun tersenyum melihat mereka.

***

Bride.of.the.Century.E13.mp4_003653116_thumb[1]

Bersambung ke episode 14 di Drama Oh Drama~ ^^

***

Sinopsis ini ditulis oleh saya sendiri. Jika ada kesamaan kata dan kalimat dengan recaper lain, harap dimaklumi, karena saya menggunakan subtitle Bahasa Indonesia dari DarkSmurfSub Indo. (Biasanya saya menggunakan subtitle English, tapi seperti minggu kemarin subtitle ini lebih dulu keluar)

***

Komentar:

Ah, Kang Ju, akhirnya dia bisa berdamai dengan perasaannya sendiri dan tidak menghindar. Apalagi didukung oleh ayahnya. Semoga Doo Rim juga tidak menghindar lagi.

22 comments:

  1. Yey I'm First,......
    Hwaiting onnie lanjutt terus
    ep.14 ditungggu

    ReplyDelete
  2. Ga sabar nunggu lanjutannya mbak....

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. sukaa sukaa sukaaaaa ma drama ini >_<
    episode brikutnya dtunggu,gomawo..:)
    fighting^^

    ReplyDelete
  5. Suka bnget sma kang ju...
    Bener2 seorang gentleman !
    Yakin klo nich drama akan happy ending ! ^0^
    Love Lee Hong Ki !(nomu2 johae kang ju oppa)

    ReplyDelete
  6. drakor yang manisssss bngtttt...
    makasih banyak udah mau bikin sinopsis drakor botc...
    kalo gak ada yg buat mgkin aku gak bakalan tahu kalo lee hong ki bisa akting kereeeennnn kayak gini...
    ^_^

    ReplyDelete
  7. kya....
    aku jadi senyam senyum sendiri :)
    (g jelas)

    ReplyDelete
  8. terimakasih sinopsisnya ya kakk :)
    semangatt ! :)

    ReplyDelete
  9. makasih kak mumu,, selalu setia baca sinop nya soalnya klo nonton pake engsub masih kurang ngerti *english pas2an hhehe
    gomawo ^^ Fighting for 2 last episode :D

    ReplyDelete
  10. ayo kk ... di lanjut .. udah gak sbar .. :))

    ReplyDelete
  11. daebak!!! gomawoyo eoni,, jeongmal gamsahaeyo
    lanjut eoniii... i'm waiting :*

    ReplyDelete
  12. DAAEEBAAAK??!!! bguusss bgt tq,aku seneeng bgt bca sinopsis d sini gambarnya jg bnyk, mkshhhh mkssh bnyk

    ReplyDelete
  13. PENASARAN..............ditunggu yaa kelanjutannya mba....

    ReplyDelete
  14. noona mumu maaf mw tny download drakor yg sub indo dmn sih ? saya coba k darksmuft gk bsa sya biasanya nonton streaming trs d dramago klo download pke idm gk bsa soalnya di warnet tolong noona kasih tau TT.TT abis trs duitnya utk nonton streamning

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku biasa di forum indowebster.com, gak harus pake idm koq, donlot browser juga bisa.. tapi video sama sub nya terpisah..

      Delete
  15. gak ngerti saya liat situsnya -,-
    noona bantu saya
    saya mau bikin blog sinopsis seperti noona mumuzizi
    tapi setiap download pasti bahasa inggris kurang paham saya noona TT.TT

    ReplyDelete
  16. ya ampun kaga bs brhenti bacaa. . .
    keren kak sinop'x :D

    ReplyDelete
  17. Suka bnget am dramanya�� ,,Gomawoo buat sinopsisnya,, kereen bnget ��

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Tapi mohon maaf komentar akan dimoderasi ya.. jadi gak akan langsung muncul di halaman post.. Dan pasti akan saya baca semua, walau tidak saya balas. XD