Monday, September 29, 2014

What Happens To My Family Episode 4

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_001062972_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_001068777_thumb[1]

Setelah kejadian mencium saat mabuk semalam. Kang Shim merasa malu dan bingung bagaimana menghadapi Tae Joo di kantor. Maka dia memutuskan untuk tidak pergi ke kantor. 

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_001240849_thumb[3] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_001243418_thumb[2]

Ketua Moon yang mendapat kabar bahwa Kang Shim tidak masuk kerja tanpa keterangan apapun, yang tak pernah dia lakukan selama ini, menemui Tae Joo dan mengatakan semuanya. Tentang Baek Seol Hee yang merupakan kekasihnya yang sebenarnya, bukan Kang Shim.

Ketua Moon menyuruh Tae Joo untuk meminta maaf pada Kang Shim karena kesalahpahamannya membuat Kang Shim tidak nyaman dan tidak masuk kantor. Ketua Moon menyuruh Tae Joo untuk membawa kembali Kang Shim.

Tentu saja Tae Joo tidak mau. Jangankan datang langsung untuk meminta maaf, menelpon atau mengirim pesan pun dia tak sudi. Menurutnya Kang Shim lah yang harus minta maaf atas ciuman ‘jorok’ semalam padanya.

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_000487196_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_000508050_thumb[1]

Lucu, pas pulang semalam Tae Joo menggunakan obat kumur dan juga menggosok gigi.

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_002184558_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_002206447_thumb[1]

Mengetahui anaknya pasti tak mau minta maaf, Ketua Moon pergi sendiri menemui Kang Shim. Dia meminta maaf karena tidak mempertimbangkan perasaan Kang Shim saat menyuruhnya untuk menjadi Sekretarisnya Tae Joo. Ketua Moon bilang Kang Shim pasti merasa tak nyaman.

Meski Ketua Moon berpikir akan lebih baik menjadi sekretarisnya Tae Joo. Dari sudut pandang seorang ayah yang ingin anaknya berkembang, Ketua Moon meminta Kang Shim untuk melupakan itu. Ketua Moon mempersilahkan Kang Shim untuk kembali bekerja di posisi sebelumnya.

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_002821628_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_002837210_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_002884057_thumb[1]

Kang Shim bertengkar dengan Tae Joo. Kang Shim kesal Tae Joo tidak mau minta maaf padanya atas kesalahpahaman yang sudah terjadi. Dan Tae Joo juga kesal pada Kang Shim yang pura-pura tak ingat kejadian sebelumnya.

Mereka membuat kesepakatan. Jika Kang Shim mau menjadi sekretarisnya, Tae Joo akan membuat Kang Shim mengundurkan diri tanpa diminta dalam kurang satu bulan. Kang Shim akan memastikan hal itu tidak terjadi, dan jika satu bulan lebih dia tak mengundurkan diri, Kang Shim meminta Tae Joo untuk meminta maaf padanya.

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003704176_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003699305_thumb[1]

Kang Shim lalu mengatakan pada Ketua Moon kalau dia ingin menjadi sekretarisnya Tae Joo dan meminta ijin untuk bersikap tak hormat dalam waktu tertentu pada Tae Joo. Kang Shim berjanji akan membuat Tae Joo menjadi lebih manusiawi. Dan Ketua Moon memberikan ijin.

***

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_001799473_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_001801809_thumb[1]

Kang Jae menolak pergi bersama Young Jin ke konser. Padahal Young Jin berusaha keras mendapatkan tiket konser itu, yang ingin didatangi Kang Jae itu. Kang Jae menolak karena dia di ajak makan bersama Direktur RS untuk makan malam bersama dan membicarakan tesis yang sedang dia kerjakan.

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003578717_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003582021_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003584891_thumb[1]

Namun ternyata makan malam itu juga dihadiri istri dan anaknya Direktur. Sepertinya Direktur ingin Kang Jae menjadi menantunya. Dan tampaknya Kwon Hyo Jin, anak Direktur RS itu menyukai Kang Jae pada pandangan pertama.

***

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_000524466_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_000530539_thumb[1]

Saat membawa Seo Wool ke kamarnya, Dal Bong berkata dengan lembut bahwa dia memang bukanlah orang yang Seo Wool selamatkan. Dal Bong bingung kenapa Seo Wool tetap bersikukuh kalau dia adalah orang itu.

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_001505547_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_001621730_thumb[1]

Dal Bong kesal pada Seo Wool karena tak mengingat kejadian semalam. Seo Wool hanya meminta maaf karena kalau mabuk dia punya kebiasaan tertidur pulas. Tapi Dal Bong tidak berusaha membuat Seo Wool ingat tentang ciuman semalam.

Dan ternyata ciuman Seo Wool itu membuat Dal Bong tidak tidur semalaman. Hahaha.

***

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_000267043_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_000263773_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_000268110_thumb[1] 

Hmm..sebenarnya ayah sudah mewakili Kang Shim meminta maaf pada Tae Joo. Bahkan ayah merendahkan diri dan di bentak-bentak Tae Joo yang kesal malam itu. Awalnya ayah yang marah menuduh Tae Joo melakukan hal tak senonoh pada Kang Shim yang sedang mabuk. Tapi begitu ayah mengetahui Kang Shim lah yang mencium Tae Joo, dia pun meminta maaf.

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_001316858_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_001323231_thumb[1]

Ada yang membuatku penasaran. Bibi sempat pergi untuk reuni sekolah dan dia bilang kalau salah satu temannya baru saja kehilangan suaminya yang meninggal karena Kanker Pankreas. Penyakitnya itu tidak terdeteksi dini dan tiba-tiba saja suaminya itu meninggal. Ayah bilang karena itulah mereka tidak boleh terlalu percaya diri dengan kesehatan mereka. Aku jadi khawatir kalau ayah menderita penyakit ini juga, karena sebelumnya ayah sempat kesakitan di bagian perut saat sedan sendirian.

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_001859300_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_001865740_thumb[1]

Ada juga yang membuat haru. Ayah bercerita pada Seo Wool, bahwa anak-anak saat masih kecil sering makan tahu. Mereka duduk mengelilingi ayah, seperti anak-anak burung yang minta makan. Ayah saat itu merasa senang menyuapi makanan untuk mereka berganti-gantian. Tapi sekarang, anak-anak itu tak begitu peduli pada ayah, sibuk dengan urusan mereka masing-masing.

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_002130271_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_002159199_thumb[1]

Dan, kasihan-nya ayah, di saat dia ingin mengucapkan salam pada Ketua Moon yang datang sebagai sopan santun, ayah mengurungkan niatnya karena penampilannya yang ‘gak oke’. Ayah tidak bisa menemui Ketua Moon dengan penampilan seperti itu karena akan menjatuhkan reputasi Kang Shim. Ayah pun hanya bisa mengintip saja dari jauh.

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_002310384_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_002315389_thumb[1]

Seo Wool melihat sepatu ayah yang sudah rusak. Seo Wool mengukur kaki ayah, lalu pergi sendiri ke Dongdaemun untuk membeli sepatu untuk ayah.

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_002580453_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_002674381_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_002676416_thumb[1]

Di sana dia bertemu Dal Bong yang ternyata sedang bekerja paruh waktu mengantarkan barang. Mereka kemudian janjian satu jam lagi untuk makan malam dan pulang bersama.

Dal Bong menyembunyikan wajah senangnya dari Seo Wool. Sepertinya Dal Bong mulai benar-benar menyukai Seo Wool sejak ciuman semalam.

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003215087_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003266172_thumb[1]

Saat Seo Wool sedang menunggu Dal Bong, dia melihat pencopet yang dulu mencopet Dal Bong dikereta menyobek tas milik seorang ibu. Seo Wool dengan berani menangkap tangan pencopet itu dan berteriak meminta tolong untuk segera dipanggilkan polisi.

Seo Wool lalu didorong pencopet itu hingga jatuh menabrak gantungan pakaian, dan bajunya sobek. Seo Wool syok, dia mengambil sepatu yang terlempar dari plastik dan mendekapnya.

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003280553_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003286392_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003364871_thumb[1]

Eun Ho yang sedang berada di Dongdaemun untuk membicarakan bisnis, melihat kejadian itu. Dia membuka menutupi badan Seo Wool dengan jasnya. Lalu dia menggendong Seo Wool untuk pergi dari sana.

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003373012_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003377583_thumb[1]

Dal Bong kebetulan berpapasan dengan pencopet itu dan segera mengejarnya. Tapi sayang dia kehilangan pencopet itu di parkiran. Dal Bong kemudian mencari Seo Wool dan mendapatkan info tentang Seo Wool yang tadi melawan pencopet itu.

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003480353_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003485658_thumb[1]

Dal Bong pergi ke tempat dimana Seo Wool berada. Dal Bong khawatir dan bertanya apa Seo Wool terluka. Seo Wool menceritakan tentang pencopet itu. Tapi Dal Bong bilang dia menanyakan keadaan Seo Wool, apa Seo Wool baik-baik saja dan tak terluka. Seo Wool mengangguk. Dal Bong pun merasa lega.

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003545918_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003546719_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003548921_thumb[1]

Dan disana Dal Bong bertemu dengan Eun Ho. Terlihat jelas kalau hubungan mereka tidak akur sejak pertemuan terakhir mereka sepuluh tahun lalu saat kelulusan SMP. Mereka tampak saling membenci.

***

What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003740012_thumb[1] What.Happens.to.My.Family.E04.mkv_003745618_thumb[1]

Hari sudah malam, dan turun hujan. Ayah yang masih di toko melihat keluar. Dia melihat hujan itu bukan sekedar hujan lewat, pasti hujannya akan lama dan deras.

“Semoga anak-anakku tidak basah.”

***

…Bersambung ke episode 5…

 

Note:

Di episode ini positif kalau Dal Bong sudah menyukai Seo Wool. Dan dia pasti akan kebakaran jenggot karena Eun Ho tiba-tiba muncul. Apalagi Seo Wool bilang akan menagih janji pada ‘Cha Dal Bong’ yang menjanjikan pernikahan 11 tahun lalu. Eun Ho ini idol juga lho.. Siap gak ya Dal Bong saingan sama idol.

Oya, Mian ya pendek banget dan gak sesuai alur drama. Aku tulis seingatku setelah menonton. Rencananya aku bakal bikin seperti ini aja untuk mengejar ketinggalan 10 episode. Karena kalau tak dibikin singkat akan sulit untuk mengejar dan semakin banyak tertinggal. Gpp ya readers, aku ceritakan intinya saja.

2 comments:

  1. waah udh sampe ep 4 aja XD gapapa kok mba cuma inti ceritanya doang juga.. aku malah udh nyari sinopnya kemana2 karena penasaran ama hyungsik tp males donlot. dan ternyata nba mumu bikiiin XD walaupun udh ketinggalan 10 ep, masih semangat baca lanjutannya kok. thanks mba sinopsisnyaaa

    ReplyDelete
  2. Makasih...mbak mumu,aku dah nonton sampe ep 13 tp krn ga ada subnya jd ga tau pasti ceritanya...syukurlah mbak mumu bikin ini sinopnya...

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Tapi mohon maaf komentar akan dimoderasi ya.. jadi gak akan langsung muncul di halaman post.. Dan pasti akan saya baca semua, walau tidak saya balas. XD