Wednesday, October 29, 2014

Pinocchio – Info Drama dan Deskripsi Karakter

Anyeong~ Lama tak membuat postingan, kali ini saya kembali dengan Detail dan Deskripsi Karakter dari drama Pinocchio. Ya, drama ini adalah projek sinopsis saya selanjutnya bersama Mba Fanny di Kdramatized.

Yuk, mari disimak.

tumblr_static_dsqmnivczqos4s4wgwsog0gww

Detail:

  • Judul: Pinocchio
  • Revised romanization: Pinokio
  • Hangul: 피노키오
  • Director: Jo Soo-Won
  • Network: SBS
  • Episodes: - (Belum diumumkan)
  • Release Date: November 12, 2014 --
  • Runtime: Wed. & Thu. 21:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Sinopsis Singkat:

Drama yang berkisah tentang para reporter di stasiun berita yang mengejar kebenaran.

 

Pemain dan Deskripsi Karakter:

Dal Po

Lee Jong Suk sebagai Choi Dal Po

Walaupun dia tinggi dan memiliki wajah yang tampan, tidak seorangpun menyadarinya karena semua itu tersembunyi dalam rambut yang berantakan dan pakaian yang kumal. Sekalipun dia tidak bisa disebut sebagai flower boy (pria tampan), dia mungkin bisa disebut sebagai pria yang akan segera menjadi tampan, hanya perlu dirapikan.

Dia terlahir dengan nama Ki Ham Young. Saat dia berusia 14 tahun, dia hampir tenggelam dan diselamatkan oleh Kakek-nya In Ha, Gong Pil. Dia kemudian diadopsi dan diberima nama Choi Dal Po, karena Gong Pil percaya bahwa Ham Young adalah anaknya yang sudah meninggal tenggelam di laut. Maka dari itu, keluarga baru Dal Po sekarang terdiri dari, seorang ayah bernama Gong Pil (yang usianya lebih cocok sebagai kakek-nya Dal Po), seorang adik bernama Dal Pyung (yang usianya lebih cocok sebagai ayah-nya Dal Po), dan seorang keponakan bernama In Ha (yang seumuran dengan Dal Po).

Untuk berperan sebagai Dal Po (yang tidak pernah bagus dalam belajar; bodoh), Dal Po menyembunyikan kecerdasannya yang sangat tinggi. Meskipun dia bisa dengan mudah mengingat seluruh isi perpustakaan, dia dengan sengaja mendapatkan nilai nol di semua ujiannya. Itulah bagaimana dia memperoleh nama panggilan ‘All-Zero’. Dia selanjutnya menyembunyikan wajah tampannya dengan mengenakan pakaian lusuh dan sepasang sepatu bot karet, melengkapi penampilannya sebagai fashion terrorist.

Dia tahu bahwa keluarga-baru-nya adalah keluarga dengan kesulitan ekonomi, jadi Dal Po berpura-pura tidak tertarik dengan belajar di universitas dan memberikan kesempatan itu pada keponakannya, In Ha. Dia kemudian bekerja sebagai sopir taksi. Akan tetapi, kecerdasannya, kemampuan luar biasa dalam mengingat semua hal, ditambah ketangkasannya di jalan yang dia peroleh dari mengendarai taksi…semuanya itu membawanya dia menjadi seorang reporter yang memiliki bakat yang benar-benar unik.

In Ha

Park Shin Hye sebagai Choi In Ha

Dia menderita Sindrom Pinocchio, dimana dia mulai cegukan kapanpun dia berbohong dan hanya bisa berhenti saat dia mengatakan kebenarannya. Kebanyakan orang yang memiliki sindrom ini merasa malu dari publik karena mereka tidak bisa berbohong, tapi In Ha lebih memilih untuk menjalani kehidupannya dengan mengatakan kebenaran seperti seharusnya.

Dia bertengkar setiap hal kecil dengan paman seusianya, Dal Po. Dia ingat bahwa saat pertama kali mereka bertemu, Dal Po adalah seorang pria muda yang baik, tapi entah bagaimana Dal Po berubah jahat padanya (menganggap musuh). Dia tidak suka Dal Po, yang selalu menjadi ranking paling rendah di sekolah dan dikucilkan karena hal itu. Tidak sampai dia menemukan kecerdasan yang tersembunyi dan kehangatan, hingga akhirnya dia menerima Dal Po di keluarganya.

Jika seseorang memiliki Sindrom Pinocchio, tidak banyak karir yang bisa dipilih orang itu. Pengacara, anggota kongres, penulis, aktor... itu semua pekerjaan di mana berbohong merupakan kebutuhan pokok. Oleh karena itu, In Ha telah memilih untuk menjadi seorang reporter! Dalam benaknya, seorang reporter bahkan tidak dapat menyertakan kebohongan sekecil apapun dalam pekerjaannya, sehingga itulah yang paling cocok untuknya. Selain itu, menjadi seorang reporter akan memberinya kesempatan untuk menemukan ibunya yang telah meninggalkan keluarga.

Namun demikian, sindrom itu menyebabkan beban masalah untuk In Ha. Dia tidak bisa bermain-main dengan pria yang disukainya, apalagi mempertimbangkan dua orang pada saat yang sama. Pekerjaan tidak mudah. Dia mungkin tidak 100% benar tapi bahkan ketika dia mencoba untuk berbohong dengan menghilangkan kebenaran, cegukan datang. Semua ini memberikan In Ha motivasi lebih untuk mencari kebenaran daripada reporter lain di luar sana.

Bum Jo

Kim Young Kwang sebagai Seo Bum Jo

Lahir dengan cukup uang dan properti yang mencukupi lebih dari seumur hidup. Dia tidak pernah kekurangan apapun sejak kecil, jadi dia memiliki kepribadian yang cerah. Orang-orang tidak bisa melepaskan pandangan mereka dari dia, karena penampilannya dan perawakannya yang seperti model profesional, dia bahkan memiliki selera mode yang besar.

Penghasilan bulanan dari asetnya adalah puluhan kali gaji seorang pegawai rata-rata, jadi dia tidak pernah harus mencari pekerjaan atau berpegang pada tujuan hidup. Dia mendapat pekerjaan sebagai reporter fashion, tapi gagal menahan minatnya. Hidupnya adalah kapal pesiar di atas danau tak berangin (damai namun tanpa kebahagiaan).

Namun, suatu hari, kapal pesiar itu mulai bergerak, karena sebuah angin bernama In Ha.

Ini dimulai bahkan sebelum ia melihat wajahnya. Secara kebetulan, Beom Jo telah mengklaim nomor ponsel lama Song Cha Ok, ibu In Ha. Sejak itu, dia telah membaca semua pesan teks yang dikirim In Ha untuk ibunya. Melalui kata-katanya, dia menjadi tertarik pada orang selain dirinya, untuk pertama kali dalam hidupnya. Dia bahkan rindu untuk bertemu dengannya secara pribadi, yang membawa perubahan dalam hidupnya.

Dan dengan demikian, angin kini membawa dia ke dalam kehidupan bersemangat dari reporter masalah sosial.

Yoo Rae

Lee Yoo Bi sebagai Yoon Yoo Rae

Dahulunya adalah sasaeng fan dari grup idol. Meskipun masa lalunya sebagai sasaeng fan menyebabkan dia dipandang rendah, pengalamannya memberinya keunggulan kompetitif tertentu sebagai reporter.

Dia tidak menggunakan stetoskop dokter untuk menguping percakapan. Ketetapan hati memungkinkan dia berhasil menulis laporan tentang topik apa pun yang ditugaskan padanya.

Kadang-kadang karena ambisinya dia akan membuat kesalahan. Lalu ada saat-saat ketika dia terlalu khawatir tentang orang lain, bahkan melupakan dirinya sendiri. Singkatnya, dia seseorang yang berhati hangat, selalu ingin tahu dan tidak berhenti bicara (tukang gosip gitu mungkin ya..hehe)

Dia mendapat akses cepat ke informasi melalui gosip dan platform media sosial.

Jin Kyun

Jin Kyung sebagai Song Cha Ok

Ibunya In Ha, bekerja di ruang berita Stasiun Berita MSC.

Cha Ok berusia dia akhir 40-an, tapi masih memiliki penampilan muda dan ramah, dan memiliki karir legendaris sebagai reporter.

Dia adalah kepala perempuan pertama dari reporter stasiun berita yang bertugas Departemen Kepolisian Seoul, dan telah ditugaskan dua kali koresponden di luar negeri, yang sulit untuk dilakukan hanya sekali. Dia telah bekerja dengan manajemen diri bahwa dia bisa menjalankan program penuh maraton, dan keinginan untuk menang bahwa dia tidak pernah kalah pada siapa pun, apakah itu laporan berita atau minum alkohol. Jadi, tidak mengherankan bahwa dia menjadi kepala departemen urusan sosial dan pada saat yang sama menjadi pembawa acara wanita pertama dari stasiun berita segera setelah ia kembali dari tugas sebagai koresponden untuk Washington DC.

Karena dia tidak repot-repot untuk membangung, membesar-besarkan, dan menggunakan arah emosional untuk berita luar biasa, ada juga banyak kritik cemburu terhadapnya.

Dia menyembunyikan fakta bahwa dia sudah menikah karena pernikahannya di usia muda menjadi rintangan bagi dia menjadi reporter, dan karena kehidupan pernikahannya termasuk putrinya In Ha menjadi rintangan untuk hidupnya sebagai wartawan, dia memilih untuk bercerai tanpa ragu-ragu.

Bagi Cha Ok, In Ha, yang dia temui lagi setelah 10 tahun, hanya seorang reporter pemula dengan cacat Pinocchio Syndrome daripada menjadi putrinya.

Lee_Joo_Seung6

Lee Ju Seung sebagai Ahn Chan Soo

Teman sekelas SMA Dal Po dan In Ha. Seorang siswa kehormatan yang selalu menjadi siswa top di seluruh kelas, Chan Soo memiliki perasaan yang baik terhadap In Ha yang merupakan siswa terbaik ke-2 di seluruh kelas dan itu bagus untuk dia, tapi hasilnya tidak baik. Seorang siswa yang baik dan teladan, tapi pada saat yang sama dia juga adalah seseorang yang nakal seperti kebanyakan anak-anak seusianya dan dia memiliki sifat sedikit cepat marah, yang membuatnya kadang-kadang bertengkar dengan Dal Po. Akhirnya, Chan Soo, sekarang adalah seorang detektif polisi, dan bertemu lagi dengan Dal Po dan In Ha yang sudah menjadi reporter.

yoon gyun sang

Yoon Gyu Sang sebagai Ki Jae Myung

Kakak kandung Dal Po.

Dia mengendari truk, mencari penghidupan dengan mengirimkan air kemasan (air botolan) dan menjalani hidup pengembaraan yang sepi. Tapi dia juga sepintar Dal Po dan pernah menjadi siswa kehormatan yang terkemuka sebelum kejadian tragis di masa lalu.

14 tahun yang lalu, ayahnya yang seorang pemadam kebakaran, menghilang dengan stigma yang menempel padanya bahwa dia melarikan diri saat menyudutkan 9 bawahannya sesama pemadam kebakaran pada situasi mematikan. Karena itu, Jae Myung menanggung dendam besar pada reporter yang menyiarkan kelangsungan hidup ayahnya sebagai aib.

Jeong_In_Gi_k-actor

Jung In Gi sebagai Ki Ho Sang

Ayah kandung Choi Dal Po.

Byun hee bong

Byun Hee Bong sebagai Choi Gong Pil

Kakek In Ha.

shin-jung-geun

Shin Jung Geun sebagai Choi Dal Pyung

Ayah In Ha.

Lee Pil Mo

Lee Pil Mo sebagai Hwang Gyo Dong

Ia dikenal sebagai 'Kepala Polisi' di Stasiun Berita YGN, yang berarti bahwa ia dapat masuk dan keluar dari kantor polisi kapan saja dia mau. Tak seorang pun pernah melihat dia tersenyum sejak ia masuk perusahaan. (Dia ini PD, kalau tidak salah)

Dia tidak terbiasa mengekspresikan perasaannya kepada orang lain. Dia mengungkapkan pikirannya terhadap atasannya dan selalu keras pada juniornya, oleh karena itu hampir tidak ada orang yang suka padanya di perusahaan. Memegang erat keyakinan bahwa 'kebenaran memiliki kekuatan untuk mengubah dunia’, dia seperti memang terlahir sebagai reporter.

Anak tertua dari enam bersaudara, ia sekolah di sekolah khusus anak laki-laki selama enam tahun kemudian lulus dari Universitas ilmu pengetahuan dan teknologi. Setelah menjalani hidupnya di antara para pria, ia sangat kurang dalam pengetahuan tentang wanita dan kencan. Oleh karena itu, ia masih 'sendirian sejak lahir' (jomblo), bahkan saat ia mendekati usia 40.

Jang Hyun Gyu (Belum disebutkan pemerannya)

'Reporter Iljin'-nya YGN (Gak ngerti maksudnya apa). Terkenal karena kekerasannya yang sempurna, semua orang menghindari dia. Mudah marah dan murung; hanya membungkuk ketika pihak lain lebih kuat dari dia.

Tidak menyukai Gyo Dong, yang ia percayai terlalu kaku. Suka menggunakan metode menjegal orang, dan dia dijuluki "Jang Ddanji" ('jang ddanji' mengacu pada betis kaki, yang digunakan pegulat untuk menjegal orang dalam pertandingan). Namun, ia setuju dengan Gyodong tentang makna 'apa itu berita'.

Lee Yong Tak (Belum disebutkan pemerannya)

Pemimpin departemen siaran YGN, yang juga seorang penyiar.

Kepribadian tenang dan tidak pernah marah. Selalu tersenyum tak tertembus di wajahnya, tetapi menunjukkan kekuatan yang tak tertandingi di saat krisis. Dia mengerti bahwa untuk seorang reporter, kata-katanya adalah kekuasaannya. Oleh karena itu ia selalu latihan kekuatan ini dengan kebijaksanaan.

Sebagai seorang penyiar, penampilannya adalah prioritas setiap saat. Selalu membawa pelembab semprot, kertas minyak dan pelembab bibir. (Haha,,kayak Woo Bin di Flower Grandpa dong..)

 

Jo Won Gu (Belum disebutkan pemerannya)

Pemimpin departemen isu sosial YGN.

Seperti olahraga dan girl group Idol, seleranya ada pada tren sepanjang waktu. Keyakinannya adalah bahwa meskipun berita harus adil, itu juga harus memiliki dampak; karena itu ia terus mengawasi peringkat penonton.

Terjebak di antara departemen siaran dan Kapten Polisi (yang kedua memiliki nilai kebenaran atas penilaian), dia khawatir tentang masa depan YGN.

 

Im Chae Hwan (Belum disebutkan pemerannya)

Seorang fotografer di YGN.

Dia adalah fotografer wanita yang langka, memiliki kemampuan fisik dan mental yang tak tertandingi untuk memotret, bertekad untuk tidak kalah pada reporter manapaun di luar sana. Oleh karena itu, dia telah mendapatkan reputasi untuk kemampuan menangani situasi apapun dan bertanggung jawab atas potret yang bagus, tidak peduli apapun situasinya.

Image keren dan kepribadian panasnya telah menyebabkan hoobae prianya untuk menganggapnya sebagai 'hyung'. Dia tidak mengabaikan hal ini, tapi menganggapnya sebagai pujian. Setiap kali dia mendengar kata-kata 'perempuan harus ...', dia akan gelisah. (Cewe tomboy gitu deh kayaknya…)

***

Ada empat karakter di Stasiun YGN yang belum ditentukan siapa pemerannya. Tapi ada dua nama Kim Gwang Gyu dan Kang Shin Il, yang juga akan berperan. Mungkin mereka akan memerankan salah dua-nya.

Nanti akan di update jika ada tambahan deskripsi karakter yang sudah beredar.

Oya, mian kalau tranlate-nya ngaco ya yang di atas tadi, hehe..

***

Oya, keempat pemain utama merupakan anggota Trainee di Han-River Line. Maksudnya adalah mereka bekerja sebagai reporter masalah sosial yang bertugas mencari berita di sekitaran Sungai Han. Jadi mereka kemungkinan sebenarnya bekerja di stasiun berita yang berbeda, tapi karena ditugaskan di daerah yang sama maka mereka pun akhirnya saling berinteraksi.

Drama ini akan digarap oleh PD-nim dan SW-nim yang menggarap I Hear Your Voice. Dan karena inilah saya memutuskan untuk merekap drama ini. IHYV adalah sinopsis drama pertama yang saya buat, dan saya sangat menyukai jalan ceritanya. Oleh karena itu saya banyak berharap pada drama ini. Semoga saja tidak mengecewakan ya.

 

 

Cr detail: Asianwiki

Cr deskripsi karakter dari SBS, diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris oleh @nevrmind dan @hitoritabi di tumblr dan soompi. Diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh @mumuzizi untuk Berbagi Sinopsis.

5 comments:

  1. Di tunggu sinopsisnya mbak.. Gomawo..

    ReplyDelete
  2. Dari deskripsi karakternya aja udah gimanaaaa gtu ,
    Gak sabar nunggu sinopsinya :D

    ReplyDelete
  3. Kirain Pinocchio nya jong suk, ternyata park shinhye... 😁 moga sukses kaya IHYV juga

    ReplyDelete
  4. Ada yang tau nama asli anak pertamanya anh chan soo ga ?
    Share dong

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Tapi mohon maaf komentar akan dimoderasi ya.. jadi gak akan langsung muncul di halaman post.. Dan pasti akan saya baca semua, walau tidak saya balas. XD